Headline

Pol Air Edukasi Humanis Sembari Pantau Perairan Dari Gangguan Kamtibmas

×

Pol Air Edukasi Humanis Sembari Pantau Perairan Dari Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Karangasem.Bali, Faktapers.id  – Upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 terus melakukan penerapan PPKM Darurat.

Sat Polairud, Kamis, (08/7/2021) dengan Crew KP XI -2014 patroli di perairan kawasan selatan Karangasem. Giat patroli di pimpin Kanit Patroli Aiptu I Gusti Lanang Gede dan di nahkodai Komandan Kapal Aipda I Gede Nuada, SH, dengan 3 personel Anak Buah Kapal.

Pelaksanaan Patroli dimulai pukul 09:00 wita bertolak dari dermaga rakyat Padangbai langsung menuju perairan selatan Padangbai. Pelaksanaan patroli merupakan kegiatan rutin Sat polair Polres Karangasem yang sudah tersusun dalam rengiat patroli.

Namun ditengah pelaksanaan PPKM Darurat ada tugas tambahan yang harus di emban tim patrol yakni melaksanakan himbauan dan pembatasan kegiatan kepada masyarakat yang beraktivitas di perairan terutama pada giat wisatawan memancing dan dive.

Sesuai laporan Aiptu I Gusti Lanang Gede yang memimpin patroli laut, pelaksanaan patroli ditujukan untuk memantau secara rutin situasi perairan wilayah hukum Polres Karangasem serta sebagai pelaksanaan deteksi dini terhadap kemungkinan gangguan kamtibmas, pelayaran ilegal, serta aktivitas penangkapan ikan ilegal.

Kasat Polair Polres Karangasem AKP I Gusti agung Bagus Suteja, S.I.P., MH., kepada Faktapers.id mengatakan, tentu dalam menekankan aktivitas masyarakat selalu mengacu pada normatf, edukasi yang humanis sehingga dalam pelaksaan tugas ini masyarakat dapat memahami.

“Situasi pandemik ini garda terdepan adalah kepolisian bagaimana humanis kita perlu ditunjukan kepada masyarakat pesisir. Selain itu patroli juga menekan gangguan Kamtibmas di kawasan yang rawan akan gangguan guna mengantisipasi aksi – aksi pelayaran di wiilayah hukum Polres Karangasem ditengah pelaksanaan PPKM darurat,” terang AKP Bagus Suteja.

Suteja menambahkan,”Aktivitas nelayan terpantau pada beberapa lokasi poin memancing crew menghimbau nelayan untuk sementara tidak mengantar wisatawan untu memancing sampai berakhirnya penerapan PPKM darurat untuk kegiatan rutin nelayan menangkap ikan, silakan dilaksanakan sesuai keperluan,”jelas AKP Suteja. Des

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *