Jumat, September 17, 2021
BerandaHeadlinePolres Klaten Salurkan Ratusan Paket Beras Bantuan PPKM Level 4

Polres Klaten Salurkan Ratusan Paket Beras Bantuan PPKM Level 4

 

Klaten, faktapers.id – Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten melaksanakan bakti sosial pembagian ratusan paket beras sekaligus patroli gabungan penertiban PPKM Level 4 dengan sasaran para pedagang kecil seperti angkringan, ojol dan warga terdampak Covid-19, Jumat (23/7/2021) malam.

Bakti sosial dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Prasetyo. Dalam bakti sosial ini sekaligus sosialisasi aturan jam operasional warung selama PPKM Level 4.

“Hari ini masih dalam masa PPKM Level 4, kita kembali memberikan bantuan kepada pedagang kecil. Para pedagang hik (angkringan) yang selama ini kita minta tutup lebih cepat,” ujarnya.

Kapolres meminta warga yang ditemui untuk bersabar karena di Klaten sedang menjalani PPKM Level 4 untuk pencegahan penyebaran virus corona yang masih terus meningkat.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk negara hadir ditengah masyarakat khususnya pada saat penerapan PPKM Level 4 di Klaten,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan kegiatan bakti sosial kali ini juga menyasar ke slum area, diantaranya pedagang kaki lima (PKL), ojek online (Ojol) dan rumah-rumah warga terdampak Covid-19.

Menurutnya, teknis penyampaian bantuan sosial yaitu sama, dilakukan saat patroli penertiban PPKM Level 4 dengan pendekatan yang humanis akan lebih diterima masyarakat.

“Disini, TNI dan Polri sama-sama membagikan bantuan sosial. Kami juga mengedukasi masyarakat tentang PPKM Level 4 agar selalu menaati prokes, sambil memberikan bantuan. Totalnya ada 100 paket beras,” katanya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Masyarakat diminta disiplin memakai masker serta tidak bepergian kecuali untuk kepentingan yang mendesak.

“Kami berharap masyarakat mendukung dan patuh dalam PPKM Level 4 ini. Semuanya demi keselamatan masyarakat. Masker wajib dipakai, hindari berkerumun. Di rumah saja kecuali urusan sangat penting,” jelasnya.

Salah seorang penerima bansos, Salmon Samuel (26) warga Kecamatan Klaten Tengah mengaku senang memperoleh bantuan paker beras. Pihaknya tidak menyangka didatangi Kapolres Klaten beserta Dandim dimalam hari.

“Dampak ekonomi terus menurun selama pandemi Covid-19. Untuk menyambung hidup, saat ini saya berjualan alat kosmetik. Beras yang saya terima dari pak kapolres ini sangat membantu disaat sulit seperti ini,” ucapnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments