Senin, September 20, 2021
BerandaBaliPolwan Santun, Waka Polsek Tejakula Iptu Rusyani Miliki Jiwa Patriot Penuh Humanis...

Polwan Santun, Waka Polsek Tejakula Iptu Rusyani Miliki Jiwa Patriot Penuh Humanis Ditengah Masyarakat

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Mewujudkan cita-cita menjadi mimpi yang nyata mudah-mudah sulit, kalau tidak diimbangi dengan semangat dalam menggapai mimpi tersebut.

Seperti Polwan/Polri Polres Buleleng Iptu Luh Rusyani (53) NRP 68040076 yang kini menjabat sebagai Waka Polsek Tejakula, wanita yang lahir 27 April 1968 asal Desa Bondalem Kecamatan Tejakula/Buleleng istri dari Kades Bondalem Drs.Ec.Gede Ngurah Sadu Adnyana (20 Nopember 1964).

Mewujudkan cita-cita tersebut sejak kecil dengan didukung kedua orang tuanya, banyak lika liku yang dihadapi dalam proses seleksi untuk menjadi abdi negara sebagai Polwan/Polri dengan menjungjung asas penegakan kode etik profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia harus dilaksanakan secara obyektif, akuntabel, menjunjung tinggi kepastian hukum.

Lulus Dik pol, Seba Polwan Angkatan XI th 1987 ditempat untuk mengabdi di masyarakat, wanita yang tekut terdidik dari keluarga pasangan TNI-AD Purn, Alm. I Nyoman Wirya dan Ni Ketut Rumasni. Usai mejalani Dik Disepolwan Ciputat Jakarta Selatan keluarga tercinta harus ditinggal, awal ditugaskan 1988 sebagai anggota Lantas Res Gorontalo, 1991 Anggota Lantas Polda Sulteng, 1993 Anggota Dit Pers Polda Nusra.

Namun timbul rasa tidak ingin jauh dari orang tua sehingga dipinang oleh Ngurah Sadu Adnyana dan melahirkan satu anak laki bernama Gede Javas Prabu Prawara . 1998 sebagai anggota Dis Psikologi Polda Bali. Semakin dekat dengan keluarga 2001 menjadi anggota Sat Binmas Res Buleleng, 2004 Taud Polsek Tejakula, 2010 anggota Lantas Polsek Tejakula, 2011 PS Kanit Lantas Tejakula, 2014 PS Kasium Polsek Tejakula, 2016 Kasium Tejakula dan 2020 memangku jabatan Waka Polsek Tejakula hingga kini.

Iptu Luh Rusyani yang sempat mengikuti pelatihan Gadik Polwan tahun 2014 di Secapa Sukabumi Jabar sebelum menjadi anggota Polri, hingga cita-citanya tersebut terwujud,

“Berbagai lika luku kita hadapi sejak dididik dari orang tua, sampai bisa mewujudkan cita-cita itu menjadi bagian Polri, namun semangat dan dedikasi yang tinggi membuat pantang menyerah,”ungkap Iptu Rusyani kepada awak media bsaat dikonfirmasi, Sabtu (25/7/2021).

Sejak menjadi Polri jiwa humanis dan dekat dengan masyarakat selalu timbul, masyarakat ibarat bagian dari keluarga.

“Ya itulah Polri selalu ada ditengah masyarakat, jiwa santun dan penuh rasa tanggung jawab atas tugas yang diberikan,” ujar Waka Iptu Luh Rusyani.  Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments