Sabtu, September 18, 2021
BerandaDKI JakartaSDN 01 Kebon Melati Jadi Tempat Sentra Vaksinasi

SDN 01 Kebon Melati Jadi Tempat Sentra Vaksinasi

Jakarta, Faktapers.id –Setelah sebelumnya berhasil dilakukan di beberapa sekolah, kali ini bertambah lagi sentra vaksinasi yaitu di SDN 01 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/7/2021).

Lurah Kebon Melati, Winetrin mengatakan, per hari sentra vaksinasi di SDN 01 disediakan sebanyak 450 dosis. “Untuk di SDN 01 kita mulai hari ini hingga Sabtu (17/7) mendatang. Antusias warga cukup bagus ya, yang sudah daftar online saja sebanyak 2.190 warga,” tulisnya di lokasi.

Winetrin menambahkan, melontarkan akan terus mengajak khususnya warga yang berdomisili di Kebon Melati untuk divaksinasi mulai dari usai 12 tahun.

“Kita sama-sama berharap dan berdoa agar vaksinasi ini dapat berjalan sesuai rencana sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok akan segera tercapai,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Sari Ulfa Nardia menuturkan bahwa kegiatan ini hasil kerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Israyani.

“Untuk tenaga kesehatan yang diperbantukan sebanyak 10 petugas dan dibantu dari PJLP pengelola RPTRA sebagai tenaga administrasi,” ujarnya.

Sari berharap tenaga kesehatan yang kini banyak terpapar Covid-19 agar dapat aktif kembali sehingga pelaksanaannya dapat mencapai target secara maksimal. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments