Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahSemangat Berbagi, IPC Peduli Tanjungpandan Sebarkan Hewan Kurban

Semangat Berbagi, IPC Peduli Tanjungpandan Sebarkan Hewan Kurban

Tanjungpandan, faktapers.id – Idul Adha merupakan perayaan umat Islam yang dirayakan setiap tahunnya. Dalam perayaannya, umat Islam untuk berbagi kepada yang membutuhkan dengan berkurban.

Dimasa pandemi ini, tentunya semangat berbagi sesama sangat diperlukan secara bersama. Hal ini mendorong IPC Peduli Cabang Tanjungpandan mengedepankan kepekaan dan kepedulian sosial untuk menyalurkan dan membantu masyarakat melalui kegiatan penyaluran hewan Kurban pada Idul Adha 1442 H yang dirayakan umat Islam di seluruh dunia ini.

Untuk menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, IPC Peduli Tanjungpandan menyalurkan 7 (tujuh) hewan kurban berupa sapi yang disalurkan kepada masyarakat sekitar Kabupaten Belitung.

Penyerahan 7 (tujuh) sapi hewan kurban diberikan langsung oleh General Manager PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjungpandan, Hambar Wiyadi kepada Bupati Belitung, Sahani Saleh pada Senin (19/7/2021) di Kantor Pemerintahan Kabupaten Belitung, Tanjungpandan.
Menurut Hambar, kegiatan “IPC Berbagi Hewan Kurban” ini rutin dilaksanakan IPC Peduli Tanjungpandan setiap tahun.

Tujuannya, selain untuk memperingati Idul Adha, juga meningkatkan semangat berbagi kepada sesama, sekaligus membantu masyarakat di sekitar perusahaan, apalagi melihat kondisi masyarakat saat ini, terutama ditengah-tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kami berharap pemberian hewan kurban ini dapat membangkitkan semangat yang kuat kepada masyarakat terlebih ditengah pandemi Covid 19. Bantuan ini juga merupakan wujud nyata dari implementasi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan kepedulian sesama dan sekaligus dapat memperkuat ketahanan sosial (CSR) dan kepedulian sesama dan sekaligus dapat memperkuat ketahanan sosial di Kabupaten Belitung,” katanya.

Selanjutnya kata dia, kegiatan berbagi sesama seperti ini tetap dapat diwujudkan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang. Dalam kegiatan penyaluran hewan kurban inipun, secara tidak langsung juga melibatkan pemberdayaan masyarakat desa melalui penyediaan dan pengadaan hewan kurban, IPC Peduli Tanjungpandan bekerjasama dengan Kelompok Tani Desa Prepat, Belitung.

Dimana untuk penyediaan dan pengadaan hewan kurbannya berasal dari warga Desa Prepat sekitar yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa Prepat yang sebagian masyarakatnya bercocok tanam dan beternak sapi ini.

Sedangkan untuk penyaluran hewan kurban ini, IPC Peduli Tanjungpandan bekerja sama Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Belitung untuk pendistribusian daging hewan kurban tersebut, sehingga penyaluran daging kurban dapat terdistribusi kepada warga dan masyarkat yang tidak mampu dan yang benar-benar membutuhkannya.

IPC Berbagi Kurban

PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjungpandan menyalurkan 7 (tujuh) ekor hewan kurban kepada masyarakat di sekitar Belitung, yang diberikan langsung oleh General Manager PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjungpandan, Hambar Wiyadi kepada Bupati Belitung, Sahani Saleh di Kantor Pemerintah Kabupaten Belitung, Senin, 19 Juli 2021.

Penyaluran hewan kurban merupakan program “IPC Berbagi Kurban” yang bekerjasama Kelompok Tani Desa Prepat dan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Belitung guna penyediaan hewan kurban dan pendistribusian hewan kurban guna memberikan manfaat kurban sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Belitung di masa kondisi pandemi Covid-19. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments