Selasa, September 21, 2021
BerandaBaliSembunyi di Balik Pintu,Buser Polsek Kota Bekuk Pelaku Rampok Toko

Sembunyi di Balik Pintu,Buser Polsek Kota Bekuk Pelaku Rampok Toko

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Pandemi membuat prilaku oknum masyarakat menjadi-jadi.

Seperti prilaku PM alias Yogi (34)
warga Banjar Dinas Pasek, Desa Giri mas, Kecamatan Sawan/Buleleng.

Yogi terekam Cctv Indomart Ayani Singaraja Jumat (23/7) 23.00 wita saat melakukan aksi tersebut.

Mantan karyawan itu berhasil merampok 7 bungkus rokok Marlboro warna merah,13 bungkus rokok Sampoerna yang masuk melalui pintu depan dan menemukan plapon serta merusak terali jendela setelah merompok isi toko tersebut.

Atas aksi pelaku di toko tersebut yang terekam cctv korban Putu Martin merupakan pekerja toko tersebut kemudian melaporkan kejadian ke mapolsek Singaraja. Tak disangka kalau pelaku temenya sendiri yang sudah persis tahu situasi dilokasi.

Buser Polsek Singaraja dan personil lainya langsung olah TKP, mencari keterangan saksi-saksi. Berdasarkan info tim Polsek Kota mengepung TKP, tiga kali di berikan suara peringatan agar pelaku keluar malah berdiam diri pada tempat menurutnya aman. Tak ingin buruan tersebut lepas dari kejaran dengan cekatan pelaku Yogi berhasil di tangkap yang bersembunyi di balik pintu lantai atas malam itu juga.

Mantan Karyawan Indomart tak bisa berkutik disergap Buser Polsek Kota dan personil lainya, barang bukti hasil diamankan yang disembunyikan dibalik lipatan bajunya, Yogi digiring ke Mapolsek untuk pertanggungjawabkan perbuatannya.

Atas pencurian yang dilakukan, pelaku dijerat dalam pasal 363 KUHP dan siap siap menjalani hukuman kurang lebih 5 tahun penjara.

Menurut informasi dilapangan, pelaku masuk disaat indomart masih buka selanjutnya pelaku bersembunyi pada tangga menuju lantai 2. Setelah toko tertutup Yogi beraksi dan berusaha keluar toko melalui jendela lantai 2 dengan cara merusak terali jendela dengan paksa dengan menggunakan tangan.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol Dewa Ketut Dharma Aryawan dikonfirmasi awak media Minggu (25/7) membenarkan penangkapan dari anggota terhadap pelaku,

“Saat itu langsung kita tangkap pelaku dan sudah kita amankan di Polsek, ada beberapa barang bukti yang berhasil diambil dari toko,”ujar Kompol Dewa Dharma.

Lebih jelas diungkap, mantan Kabag Ren Polres Buleleng,”Modus pelaku masuk ke toko dan setelah toko tutup pelaku beraksi malam itu juga memanfaatkan situasi, ingin keluar setelah beraksi melalui lantai atas dengan menjebol plapon dan trali jendela”jelas Kapolsek Dewa Dharma Aryawan. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments