Minggu, September 19, 2021
BerandaDKI JakartaSemua Kelurahan di Johar Baru, Sekarang Sudah Memiliki Tim Pemulasaran Jenazah.

Semua Kelurahan di Johar Baru, Sekarang Sudah Memiliki Tim Pemulasaran Jenazah.

 

Jakarta, Faktapers.id – Empat Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, sekarang ini sudah memiliki tim pemulasaran jenazah. Petugas pemulasaran jenazah yang merupakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan untuk menangani jenazah covid-19 di wilayah masing-masing.

Camat Johar Baru, Nurhelmi Safitri mengatakan, petugas pemulasaran jezanah tidak lain adalah petugas PPSU yang telah dilatih oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puksemas Kecamatan Johar baru.

Setiap kelurahan mengerahkan 18 orang petugas PPSU untuk mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah, dari 18 orang tersebut dibagi 3 tim untuk menangani jenazah covid-19.

“Total seluruhnya petugas PPSU yang menangani jenazah covid-19 di wilayah Kecamatan Johar Baru ada 72 orang, ” kata Nurhelmi saat menyaksikan pelatihan jenazah bagi petugas PPSU Kelurahan Tanah Tinggi dan Galur di Ruang serbaguna utama Kelurahan Tanah Tinggi, Rabu (7/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Lurah Galur, Kusmiati dan Lurah Tanah Tinggi, Imran.

Menurut Nurhelmi dengan dilibatkan petugas PPSU mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah, Karena mereka merupakan warga Johar Baru sehingga saat ada warga Isoman yang meninggal mudah dihubungi dan tenaga siap pakai, jelasnya.

“Adanya petugas PPSU yang dilatih untuk pemulasaran jenazah covid-19 , penangan jenazah pasien covid-19 akan lebih cepat, dan mereka didampingi petugas kesehatan,” tandasnya.

Ia menambahkan, stock peti mati sudah ada di kantor kecamatan sebanyak 5 peti mati, ini disediakan oleh Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat. Jadi semua penanganan sudah sesuai dengan protocol kesehatan, ucapnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments