Selasa, September 21, 2021
BerandaDKI JakartaSinergitas TNI AL – Pemda Jakarta Utara Optimalkan Target Vaksinasi Maritim

Sinergitas TNI AL – Pemda Jakarta Utara Optimalkan Target Vaksinasi Maritim

Jakarta, faktapers.id – TNI AL berkolaborasi dengan pemerintah daerah maupun pihak-pihak terkait terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga setempat. Jajaran TNI AL diseluruh wilayah NKRI bersama dengan aparat pemerintah masing-masing daerah bersinergi untuk mensukseskan target pemerintah.

Begitu pun dengan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara berkolaborasi dalam melaksanakan serbuan vaksinasi maritim diwilayah Jakarta Utara dan sekitarnya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan Kolinlamil untuk membuka layanan vaksinasi di Balai Kesehatan dan juga mendukung suku dinas kesehatan Jakarta Utara yang melaksanakan vaksinasi untuk warga Jakarta Utara.

Vaksinator-vaksinator yang dimiliki Dinas Kesehatan Kolinlamil telah mendukung serbuan vaksin diseluruh kegiatan vaksinasi yang digelar mulai awal 2021 ini.

Dari Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, terdapat 1,2 juta warga sasaran vaksinasi COVID-19, mulai dari anak usia 12-17 tahun, 18-59 tahun hingga lansia.

Dan Kolinlamil telah mendukung vaksinasi terhadap warga Jakarta Utara khususnya wilayah pesisir dan kawasan pelabuhan.

Dan sesuai informasi dari Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, diwilayahnya terealisasi mencapai 650 ribu warga sasaran untuk dosis pertama atau sudah di atas 50 persen dari target pemerintah kota administratif Jakarta Utara.

Sementara itu berdasarkan informasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, tidak ada lagi layanan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas agar tidak mengganggu layanan kesehatan bagi masyarakat.

Untuk itu TNI AL (Kolinlamil) siap membantu mengoptimalkan layanan vaksinasi tersebut dengan membuka layanan di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil maupun melakukan jemput bola ke sentra-sentra masyarakat dengan bekerjasama dengan balai-balai kesehatan kelurahan atau kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

“TNI AL siap melakukan jemput bola ke tempat-tempat masyarakat yang ingin divaksin. Karena jangan sampai orang yang sehat ketika ingin vaksin malah tertular dan menjadi sakit lantaran berkumpul dengan orang sakit yang hendak berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit,” terangnya.

Panglima Kolinlamil menambahkan, sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, pelaksanaan serbuan vaksinasi maritime covid 19 akan terus dilakukan di sentra-sentra vaksin berbagai wilayah pesisir, kawasan pelabuhan dan pulau-pulau. Dan TNI AL akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kelurahan, kecamatan dan kantor Walikota serta untuk memudahkan dan mendekatkan diri kepada warga, vaksin bisa dilakukan di pos RW melalui layanan mobile tim kesehatan.

“Peserta vaksinasi cukup membawa Kartu Keluarga, KTP dan Kartu Identitas Anak,” tandasnya. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments