Minggu, September 19, 2021
BerandaBaliVaksin Astra Zeneca Diberikan Untuk Warga Bungkulan, Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

Vaksin Astra Zeneca Diberikan Untuk Warga Bungkulan, Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

Singaraja.Bali.Faktapers.id –  Antusias masyarakat Kecamatan Sawan Buleleng dalam penyelenggaraan vaksin massal mulai direspon positif.

Seperti vaksinasi yang dilakukan pemerintah dalam ini Dinkes Buleleng/ Puskesmas Sawan 1 di GOR Desa Bungkulan Selasa, (6/7) pukul 08.00 wita. Vaksinasi jenis Astra Zeneca diberikan dalam mencegah mewabahnya covid-19 merupakan tahap pertama terhadap warga masyarakat bagi masyarakat Desa Bungkulan dengan batas umur minimal 18 tahun.

Giat vaksin akan di lakukan menyeluruh terhadap masyarakat Ds Bungkulan, yang sesuai persyaratan, adapun hasil dari vaksin, jumlah masyarakat mencapai 550 orang namun yang dapat dilakukan vaksin sekitar 451 orang sisanya yang 38 masih dibawah dari 18 tahun dan beberapa memiliki sakit bawaan.

Dengan penerapan prokes yang ketat kendati berlaku PPKM darurat namun demi masyarakat terhindar dari virus yang belum ditemukan bentuknya. Tetapi sebagai ujung tombak penerapan merupakan pihak kepolisian, Kegiatan ini selain jajaran Polsek Sawan juga dihadiri Camat Sawan, Kades Bungkulan dan Perangkat Desa.

Dalam ujung tombak penegakan prokes, Kapolsek Sawan AKP Ketut Karwa dikonfirmasi Faktapers.id mengungkapkan terhadap antusias masyarakat yang ingin di vaksin, “Antusias masyarakat yang ingin di vaksin sangat tinggi ditahap pertama ini, yang mana masyarakat mulai dari umur 18 keatas. Hal ini yang sangat kami harapkan terlebih virus ini masih terbilang menjadi-jadi hingga pemerintah pusat melalui Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 mengeluarkan intruksi dua pulau di berlakukan PPKM darurat Jawa dan Bali yang dimulai 3 s/d 20 Juli 2021”jelas Kapolsek AKP Ketut Karwa. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments