Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahWarga Dusun Nusa Indah Desa Kenual Kec Nanga Pinoh Sukarela Gotong Royong...

Warga Dusun Nusa Indah Desa Kenual Kec Nanga Pinoh Sukarela Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Melawi, Faktapers Id – Warga Dusun Nusa Indah Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi ramai-ramai melakukan aksi gotong-royong perbaikan Lantai jembatan Sungai Ayau BTN Abu,

“Jembatan tersebut memang sudah lama rusak, dan semakin nambah parah Makanya warga Nusa Indah gotong royong untuk memperbaiki lantai jembatan tersebut.” tutur Sukiman Warga Dusun Nusa Indah Desa Kenual kepada media ini, Selasa (27/07/2021).

Menurut Sukiman, untuk memperbaiki jembatan tersebut mereka meminta bantuan sumbangan kepada Warga sekerela dapatlah Uang sekira 3250.000. “Dan kita beli balok keladan 9×9 kita belah dua jadi 4×9 serta paku di sumbang oleh hamba Allah,” katanya.

Ia menjelaskan perbaikan Lantai jembatan dengan kerja bakti melalui gotong royong warga Dusun Nusa Indah Desa Kenual ini semata mata Untuk mengantisipasi dari rawannya kecelakaan, karena jembatan tersebut merupakan Jalan Utama yang harus dilewati warga Dusun Nusa Indah.

“Sehingga kepala dusun dan ketua RT bersama warga mengambil Inisiatif untuk bekerja gotong royong dengan sumbangan sukarela tanpa melibatkan pihak manapun. Perbaikan tersebut hanya sementara agar bisa dilalui, karena kalau menunggu dibangun oleh Pemdes dan Pemkab Melawi lama dan belum jelas kapan realisasinya, sedangkan Jembatan Tersebut Aktif 1×24 jam dilewati warga.” paparnya.Skn.Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments