Senin, September 20, 2021
BerandaDKI Jakarta25 Agustus, Anugerah Mohammad Husni Thamrin ke-47 Tahun 2021 Diumumkan 

25 Agustus, Anugerah Mohammad Husni Thamrin ke-47 Tahun 2021 Diumumkan 

Jakarta, Faktapers.id —Pengurus Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta bersama Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta memastikan Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin ke-47 tahun 2021 akan diselenggarakan pada Rabu, 25 Agustus mendatang. Namun berbeda dengan penyampaian penghargaan kepada para pemenang lomba karya jurnalistik sebelumnya, kali ini sepenuhnya dilaksamakan secara virtual.

“Pak Gubernur akan hadir juga secara virtual,” ujar Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Rabu, 18 Agustus 2021.

Tahun silam, di tengah pandemic Covid-19, acara masih bisa dilangsungkan secara hybrid, antara offline dan daring. Mengingat potensi persebaran Covid-19 yang masih tinggi di ibu kota, acara penyerahan penghargaan untuk  perlombaan tahun ini disepakati dengan daring.

Sayid Iskandarsyah bersama jajaran dewan juri lomba karya jurnalistik Mohammad Husni Thamrin ke-47 2021 baru saja menggelar pertemuan dengan Venny dan Caca dari Diskominfotik DKI Jakarta di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya lantai 9, Suryopranoto, Jakpus.

Selain membuat video terkait penjurian, mereka juga mematangkan berbagai hal untuk kelancaran acara penganugerahan kepada para pemenang.

Lomba karya jurnalistik Mohammad Husni Thamrin digelar dari kolaborasi antara PWI Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta. Ini merupakan lomba karya jurnalististik terkait dinamika pembangunan ibu kota. Untuk Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin 47 2021 ini  tim juri yang dipimpin oleh Irmanto, wakil ketua bidang organisasi PWI Jaya, sudah menjaring dan menilai karya jurnalistik yang dipublikasikan pada periode 1 Juni 2020 hingga 31 Mei 2021.

Ada tujuh kategori yang dilombakan. Yakni, Jurnalistik Teks, Jurnalistik Foto, Jurnalistik Video dari Stasiun Televisi Terestrial, Jurnalistik Video dari Media Massa Televisi Streaming, Jurnalistik Audio dari Radio, Jurnalistik Infografis baik media cetak dan media online, dan Tajuk Rencana baik dari media cetak dan media online.

Sayid Iskandarsyah dan Kadirah, ketua panitia pelaksana, mengapreasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang di tengah situasi ekonomi sulit karena pandemic Covid-19 masih mencurahkan perhatian untuk mendukung kegiatan rutin PWI Jaya dan Diskominfotik DKI Jakarta ini.

Komitmen partisipasi diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PAL Jaya, Bulog, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank DKI, Bakrie Amanah, Djarum Foundation, Astra Agro Lestari,  Gajah Tunggal, Pegadaian, Sahabat Steven Musa (SSM), FIF, Bursa Efek Indonesia, JIEP, promotor musik Agi Sugiyanto (Pro Aktif), PT. Duta Kreasi Indah,  inisiator Kebangkitan Spiritual & Gerakan Masyarakat Rekonsiliasi Indonesia (GMRI) Eko Sriyanto Galgendu, serta mingguan & online Laraspost, Majalah Sudut Pandang,  dan tiga portal berita; void.id, era.id dan suryapagi.com.

PWI Jaya Awards untuk Anis Baswedan
PWI Jaya juga akan memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.  Penghargaan berupa PWI Jaya Awards tersebut akan disampaikan pada kesempatan terdekat.

Anugerah PWI Jaya Awards diberikan kepada tokoh/figur atau institusi atas peranannya di tengah masyarakat. Anies Baswedan dinilai telah memberikan kontribusi besar dari kinerjanya selama ini, termasuk kepada masyarakat/insan pers.

“Gubernur memberikan ruang keterbukaan yang besar kepada pers, termasuk senantiasa mendukung gelaran Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin,” ujar Sayid Iskandarsyah. Anies Baswedan, sebutnya, juga bekerja keras dalam upaya menurunkan tingkat penularan Covid-19 di ibu kota.

“Kita telah memberikan PWI Jaya Awards kepada beberapa tokoh dengan integritas luar biasa, seperti Dudung Abdurachman sewaktu menjabat Pangdam Jaya,” ungkap Cak Herry Sarsongko Ludiro, ketua PWI Jaya Award.***

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments