Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI Jakarta88 Pohon di Wilayah Kecamatan Menteng Dipangkas

88 Pohon di Wilayah Kecamatan Menteng Dipangkas

Jakarta, Faktaoers.id –Selama bulan Juli 2021, Satuan Tugas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat telah menoping atau memangkas pohon yang tersebar di lima wilayah kelurahan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Menteng, Dedi Suhandi mengatakan penopingan atau pemangkasan dalam rangka perawatan pohon yang yang rimbun untuk kesimbangan tajuk serta mengantisipasi pohon tumbang. Mengingat cuaca sangat ini tidak menentu yang tiba-tiba hujan dengan disertai angina kencang.

“Penopingan dilakukan atas dasar permintaan warga baik melalui CRM, surat permohonan maupun permintaan secara langsung serta hasil pemantauan petugas yang melihat kondisi pohon rawan tumbang,” kata Dedi saati di konfirmasi, Jum’at (13/8/2021).

Selama bulan Juli 2021, penopingan pohon di wilayah Kecamatan Menteng mencapai 88 pohon dari berbagai jenis pohon. Seperi pohon mahoni, tanjung, angsana, glodokan, beringin, kenari, hampelas, kedongdong, belimbing dan hampers dengan diameter antara 35cm s.d 60cm.

“Penopingan atau pemangkasan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang lewat,” ujar Demak.

Penopingan dilakukan karena pohon sudah tua, sakit, serta pohonnya sudah terlalu rimbun dan lainya sebagainya.

“Kami siagakan 7 sampai 10 orang petugas untuk melakukan penopingan, tinggal lihat kondisi di lapangan. Hasil penopingan di buang ke TPS Bantar Gerbang, Bekasi, Jawa Barat,” tambahnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments