Sabtu, September 18, 2021
BerandaDKI Jakarta9 Rumah Semi Permanen Habis Dilalap Si Jago Merah

9 Rumah Semi Permanen Habis Dilalap Si Jago Merah

Jakarta, Faktapers.id –Sembilan rumah semi permanen di Jalan Paseban Timur, RT 08 RW 03, Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat habis dilalap si jago merah, pada pukul 04.30 pagi.

Lurah Paseban M Soleh mengatakan, di wilayahnya telah terjadi kebakaran yang mengakibatkan sembilan rumah habis terbakar, sehingga 20 Kepala Keluarga (KK) atau 69 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Korban kebakaran ditampung di balai warga RW 03 sebanyak empat KK atau 12 jiwa, selebihnya ditampung keluarganya di masing-masing tidak jauh dari lokasi kebakaran,” kata Soleh saat dikonfirmasi, Senin (16/8/2021).

Bantuan seperti selimut, tikar, Alat Pelindung Diri (APD) protokol kesehatan, obat-obatan, bahan pangan, sembako, mie instan, serta makanan siap saji, sudah datang baik dari BPBD DKI Jakarta, Dinas Sosial maupun dari masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, bantuan sudah banyak yang datang. Ini dapat meringankan beban para korban kebakaran,” ucapnya.

Sementara itu, Perwira piket Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat Sani mengutarakan, kronologis kebakaran bermula dari rumah kosong milik Ibu Chandra. Informasi dari warga api semakin membesar, warga berusaha dengan alat seadanya sementara warga lainnya menghubungi dan mendatangi pos Damkar terdekat.

“Selesai penanganan pukul 05.50 WIB dengan interaksi 16 unit berikut mendukung 80 orang petugas. Penyebab terjadinya kebakaran pada arus pendek, dengan luas area yang terbakar 255 meter, dan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 637.500.000,” jelasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments