Senin, September 27, 2021
BerandaDKI JakartaABK Kapal Pelni Sampaikan Terima Kasih Disambangi Satgas Serbuan Vaksin Maritim TNI...

ABK Kapal Pelni Sampaikan Terima Kasih Disambangi Satgas Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Kolinlamil

Jakarta, faktapers.id – “Hari ini dengan serbuan vaksin maritim TNI AL lewat satgas covid 19 Kolinlamil kami bisa dapat vaksin,” kata Captain Kapal Doro Londa Fauzi.

Ia bersama 27 Anak Buah Kapal yang disambangi Satgas Covid 19 Kolinlamil TNI AL mengucapkan banyak terima kasih yang telah mengupayakan vaksinasi terhadap ABK kapal. Pasalnya, mereka sudah menunggu berbulan-bulan namun tidak sempat vaksin di darat.

Tidak hanya ABK kapal Doro Londa, berdasarkan info dilapangan masih banyak para ABK maupun pekerja sektor pelabuhan dan transportasi laut yang masih belum terjangkau vaksin.
Untuk itu Satgas covid 19 Kolinlamil TNI AL terus gencar melakukan serbuan vaksinasi yang menyasar para pekerja pelabuhan dan sektor transportasi laut. Petugas mendatangi langsung secara mendadak dengan metode jemput bola agar percepatan vaksinasi bisa tercapai.

Seperti yang dilakukan di Dermaga 107, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Satgas covid 19 langsung memvaksin ABK yang sedang sandar kapalnya. Bahkan, mereka divaksin langsung di atas kapal.

“Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Kolinlamil semakin gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat di berbagi lini, kali ini ABK kapal niaga menjadi sasaran untuk divaksin,” kata Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma, Jumat (27/8).

Panglima Kolinlamil menjelaskan, vaksinasi dikonsentrasikan di kawasan dermaga pelabuhan dan sekitarnya untuk kapal-kapal yang sedang lego atau sandar.

Menurut dia, sehari-hari para ABK berada di laut. Karenanya, mereka tak memiliki kesempatan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagaimana masyarakat umum lainnya. Karenanya, vaksin dilakukan di dermaga dan di atas kapal.

Dalam kegiatan tersebut Kolinlamil menurunkan tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Kolinlamil dan dibantu oleh staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil juga menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini didasarkan pada perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM, kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus berperan aktif melaksanakan tugas serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing, menuju Indonesia sehat bebas Covid 19. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments