Jumat, September 17, 2021
BerandaBaliAKP Luh Suardini Pantau Aktivitas Warga Dipermandian Tirta Empul

AKP Luh Suardini Pantau Aktivitas Warga Dipermandian Tirta Empul

Gianyar.Bali.Faktapers.id  – Dalam memastikan obyek wisata diwilayah Polsek Tampaksiring tidak terbuka untuk umun sehingga penyebaran covid dapat ditekan bersama.

Kapolsek Tampaksiring Luh Suardini pimpin patroli dengan jalan kaki bersama gabungan personel TNI dan Pecalang, ( Minggu, 29/8/21) di pura Tirta Empul untuk melihat aktivitas warga masyarakat yang melakukan pengelukatan/ Banyupinaruh yang sebelumnya menjalani hari raya Saraswati dalam rangka perpanjangan PPKM Level III dimasa pandemi covid-19.

AKP Ni Luh Suardini kedatanganya kepada awak media seijin Kapolres Gianyar menerangkan bahwa pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 salah satunya dengan cara menutup obyek wisata pura Tirta Empul untuk masyarakat yang melaksanakan persembahyangan tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

“Hari ini bertepatan dengan Hari Banyupinaruh yang tentunya warga akan banyak datang ke pura untuk melukat, oleh karena itu kita lakukan penutupan sekaligus melaksanakan giat patroli dan pengamanan di obyek wisata pura tirta empul. Tetapi untuk rangkaian upacara keagamaan tetap bisa dilaksanakan oleh pengurus saja, cuman untuk aktivitas warga ditiadakan,”ujarnya.

Menurutnya, penutupan obyek wisata ini di lakukan sejak di berlakukannya PPKM oleh pemerintah dalam rangka menekan angka kasus positif covid-19 yang masih tinggi.

“Kita tidak ingin ada cluster baru penyebaran covid-19, karena saat ini kasus positif masih tinggi” ungkapnya Kapolsek Luh Suardini. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments