Senin, September 20, 2021
BerandaDaerahBali Masih Level 4, Luhut: Presiden Minta Penanganan Khusus Covid-19

Bali Masih Level 4, Luhut: Presiden Minta Penanganan Khusus Covid-19

Jakarta, Faktapers.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penanganan khusus di wilayah Bali. Pada pekan ini penanganan Covid-19 di Bali masih PPKM Level 4.

Demikian dikatakan Koordinator pelaksanaan kebijakan PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan

“Khusus wilayah Bali dalam arahan presiden, beliau minta khusus segera dilakukan pengecekan dan intervensi di lapangan,” terang Luhut saat jumpa pers, Senin (30/8/2021).

Menurut Luhut pihaknya akan turun ke lapang untuk menindaklanjuti kendala yang dihadapi dalam mengatasi Covid-19 di Pulau Dewata.

Ia pun ingin penularan virus corona dapat segera diatasi dengan baik.

“Kita berharap dalam satu minggu ke depan angka ini pasti akan membaik,” sebut menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi tersebut.

Hal lainnya Luhut menyatakan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Bali masih menerapkan PPKM Level 4 selama periode 31 Agustus hingga 6 September 2021. Ia optimistis penerapan PPKM Level 3 Yogyakarta dan Bali turun dalam beberapa hari mendatang.

“Dua ini saya kira akan masuk pada [PPKM] Level 3 dalam beberapa hari ke depan. Bali juga menunjukkan tren perbaikan dari waktu ke waktu, diperkirakan juga akan turun ke [PPKM] Level 3 dalam beberapa waktu akan datang,” ujarnya.

Jumlah daerah yang menerapkan PPKM Level 4 di Jawa-Bali turun menjadi 25 kabupaten/kota. PPKM di Jawa-Bali pun kembali diperpanjang hingga 6 September 2021.

Untuk penerapan PPKM Level 3 bertambah dari 67 menjadi 76 kabupaten/kota. Sementara untuk PPKM Level 2 bertambah dari 10 daerah menjadi 27 kabupaten/kota.

Daerah aglomerasi, seperti Solo Raya dan Malang Raya turun menjadi Level 3. Sementara itu Semarang Raya berubah menjadi Level 2. Dengan demikian, daerah aglomerasi yang menerapkan PPKM Level 3 antara lain Jabodetabek, Bandung Raya, Solo Raya, Surabaya Raya, dan Malang Raya. */Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments