Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahBupati Melawi Buka Sosialisasi Budaya Politik Santon  2021 Menyonsong Pemilu Tahun 2024

Bupati Melawi Buka Sosialisasi Budaya Politik Santon  2021 Menyonsong Pemilu Tahun 2024

Melawi, Faktapers Id- Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, membuuka Acara Sosialisasi Budaya Politik Santon dan Etika dalam Berpolitik, Oleh badan kesatuan bangsa dan politik, Provinsi Kalimantan barat di Kabupaten Melawi” Rabu 25/8/2021, di Meeting Room Hotel cantika Kabupaten Melawi.

Lanjut Bupati Meawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Mengatakan dalam kata sambutannya, sosialisasi budaya Politik Santon dan Etika dalam berpolitik menyonsong pemilu tahun2021-2024 yang dimotori Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat, yang melibatkan berbagai organisasi kemasyarakatan di Melawi, terdiri dari unsur organisasi Agama, organisasi wanita, organisasi pemuda, pelajar, mahasiswa, dan tenaga pendidikan berjumlah 50 orang, Narasumber dan materi kegiatan rakor dari kepala badan kesatuan bangsa dan politik Provinsi kalimantan barat Drs Hermanus, M.Si.

Sejak era reformasi 1998 bergulir, muncul harapan baru untuk Indonesia yang lebih baik, masyarakat mulai membuka berbagai keran demokrasi, ekonomi, politik, sosial, budaya, dengan bebas tanpa kekangan, hal ini dapat dimaklumi karena pada razim sebelumnya tidak memberikan kesempatan dalam berekspresi berpolitik serta menumbuhkan nilai nilai demokrasi di daerah kususnya di kabupaten melawi ini.” jelasnya.

Terbentuknya sebuah sistim politik yang demokrasi dan stabil, dimana kepentingan dan aspirasi rakyat harus menjadi pusat perhatian dalam pengambilan kebijakan pemerintah.salah satunya dengan memahami dan menggalakkan budaya politik sebagai pemilih pemuda nantinya.

Hal ini dapat terbukti dengan banyaknya politisi yang terang terang Mengeluarkan pendapat yang menyinggung orang lain dengan maksud menjatuhkan lawan politiknya tersebut. Dimasa transisi, sebagaian besar orang hanya tahu mereka bebas berbicara beraspurasi maupun berdemonstrasi, maka dari ini saya berharap kepada kita semua dengan adanya giatan ini kita semua bisa lebih dewasa dalam bepolitik.” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Darma Wanita Kabupaten Melawi, Bayangkari, KEMENAG Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi,Para OPD, Pelajar, Ketua STKIP Kabupaten Melawi dan Nara Sumber dari Kementerian Dalam Negeri Provinsi Kalbar.Abd/skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments