Selasa, September 21, 2021
BerandaDaerahBupati Melawi Penasehat Orda ICMI Menyaksikan Pengukuhan ORDA ICMI Melawi Priode 2021-2026

Bupati Melawi Penasehat Orda ICMI Menyaksikan Pengukuhan ORDA ICMI Melawi Priode 2021-2026

Melawi,Faktapers Id – Pengurus Majelis Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Melawi menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah Kabupaten Melawi Periode tahun 2021- 2026 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah jabatan Bupati Melawi, Senin (2/8/2021)

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Ketua Dewan Pakar ICMI, Prof. Dr. Aunurahman, M.Pd. Ketua ICMI Orda Melawi Qomarul Khoir,Ritaudin SE.Anggita DPRD Propinsi Kalimantan Barat.Kepala kantor Kementerian Agama Melawi dan Para OPD Melawi, Serta Pengurus ICMI Orda Melawi dan Panitia Pelaksana.

Kegiatan dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat Oleh Panitia Pelaksana.” terangnya.

Ketua ICMI Orda Melawi Qomarul Khoir dalam Sambutan Menyampaikan kegiatan pengukuhan Pengurus ICMI Orda Melawi Masa Bakti 2021-2026 ini Qomarul berharap ICMI di Melawi menjadi icon bangkitnya Sebuah peradaban baru di Indonesia lebih kususnya di Melawi.

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY. menyaksikan dan penandatanganan bersama saat pengukuhan dan pelantikan Pengurus Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Melawi Periode 2021-2026.

H.Dadi yang juga Ketua Dewan Penasehat ICMI mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus ICMI yang baru dilantik.

Dan Dadi berpesan laksanakan amanah ini dengan baik, dan penuh rasa tanggung jawab, kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas serta lahirkan program-program Cemerlang.

Dadi juga berharap pengurus ICMI Kabupaten Melawi selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah.

Sebagai organisasi tempat berhimpunnya para cendikiawan muslim, Bupati minta ICMI benar-benar menjadi garda terdepan dalam menyongsong pembangunan Kabupaten Melawi yang bermarwah, maju dan sejahtera, baik dari sisi pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Saat di wawancarai beberapa awak Media Prof.Dr.Aunurahman.M.Pd. menyampaikan harapannya bahwa dengan terbentuknya ICMI di Kabupaten Melawi,  kita berharap ICMI melalui momen Hari Ini Senin tanggal 2 Agustus 2021.

Menurutnya Itu menjadi pertanda bahwa kita akan Selalu aktif memberikan kontribusi berupa pemikiran-pemikiran Dan langkah-langkah Strategis terutama dalam memajukan Melawi secara umum, tentunya melalui pendekatan-pendekatan keislaman.

“Sesuai dengan nama organisasi ini dan mudah-mudahan semua Para Anggota ini tidak sekedar hanya panas-panas waktu dilantik tapi betul betul kita dapat memberikan langkah-langkah yang positif yang inovatif Sehingga Melawi ini Bisa terbantu salah satunya dengan kehadiran ICMI ,” tandasnya.

Setelah ini juga kita berharap ada pertemuan-pertemuan atau diskusi diskusi yang menjabarkan untuk setiap aspek, khusus kegiatan-kegiatan kita yang lebih terukur. Kemudian secara rutin melakukan diskusi untuk melihat apakah ada kemajuan-kemajuan yang dilakukan melalui upaya-upaya diskusi dan pendalaman.

“Mungkin juga Nanti kita membentuk sub sub komisi didalamnya supaya kita bisa mencari orang-orang Dan siapa-siapa yang tepat untuk memberikan sumbangan pemikiran pada masing-masing aspek Dan siapa-siapa yang cocok untuk menyusun langkah-langkah yang dapat kita pilih sumbangan terhadap pembangunan nanti memang mesti ada kelompok-kelompok kecil atau disebut komisi-komisi yang merumuskan langkah-langkah konkrit lebih lanjut supaya bupati dan pemerintah daerah bisa menerima saran-saran yang abstrak,” jelasnya.

Sebetulnya kita saat ini adalah sebagai motivator saja, Dan kita berharap mudah-mudahan ICMI salah satunya bisa menggerakkan organisasi pemuda kemudian bisa membawa mereka untuk ikut serta memberi pemikiran serta berperan untuk dapat mendorong mereka untuk lebih aktif, mungkin juga hal-hal yang selama ini yang kurang baik Bisa menjadi lebih baik lagi.” imbuhnya.

Prof.Dr.Thamrin Usman Dea Selaku
Ketua ICMI Kalbar.dalam sambutannya mengatakan bahwa dia sangat berharap para pengurus ICMI Kabupaten Melawi bisa berbuat untuk kemajuan Kabupaten Melawi dan mampu memberikan alternatif positif. Baik dari sisi pendidikan, ekonomi maupun kesehatan. Sehigga saya menitipkan sepenuhnya, bahwa bagaimanapun 3 hal tersebut merupakan pilar utama yang harus kita upayakan peningkatannya,” paparnya. Skn.Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments