Selasa, September 21, 2021
BerandaBaliDinsos Buleleng Kucurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terkena PHK

Dinsos Buleleng Kucurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terkena PHK

Singaraja.Bali.Faktapers.id -Dinas Sosial memberikan bantuan beras bagi warga Buleleng yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pemerintah sudah meminta kepada perangkat desa dan kelurahan segera mengadakan pemutakhiran data melalui musyawarah desa dan kelurahan yang ada di Buleleng dalam rangka memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra diruang kerjanya Senin ((23/8) mengatakan penyaluran bansos beras non APBD yang diterima warga, telah sesuai permintaan usulan dari masing-masing desa dan kelurahan setempat. Diharapkan apa yang telah diberikan bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban kesehariannya dalam beraktifitas.

Pemutakhiran data dilakukan untuk mengetahui siapa saja kehilangan pekerjaan. Ketika data sudah di dapat, pihaknya akan membuat kajian untuk bisa membuat program. Sehingga kedepannya bisa ditindaklanjuti.

“Desa dan kelurahan agar menyampaikan kepada kami warga yang benar-benar di PHK. Untuk tahap untuk awal kita sudah tindaklanjuti di empat desa, kita sudah distribusikan paket beras,”ujar Kariaman.

Selain warga yang terkena PHK, Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan sembako kepada kelompok nelayan di kabupaten Buleleng. “Hari ini sudah kita distribusikan bansos ke empat desa, besok kita lanjutkan ke kelompok nelayan.” terangnya. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments