Sabtu, September 25, 2021
BerandaBaliDPD Golkar Buleleng Penuhi Target PMI, Target 100 Kantong Darah Malah Lebih

DPD Golkar Buleleng Penuhi Target PMI, Target 100 Kantong Darah Malah Lebih

Singaraja, Faktapers.id -Partai Golkar Bali sumbangkan Darah berbagai golongan ke PMI, jatah 1000 kantong darah tersebut mulai dirancang oleh setiap DPD tingkat Kabupaten se-Bali.

Khusus DPD II Golkar Buleleng yang di motori Ketua Komisi II DPRD Bali IGK Kresna Budi, Buleleng ditargetkan akan menyumbangkan 100 kantong darah dari berbagai golongan yang dibutuhkan PMI.

Kegiatan donor darah yang dilakukan di Gedung DPD II Golkar Buleleng, Minggu (15/8) dari pukul 08 s/d 13.00 wita antusias masyarakat sangat tinggi, pendonor hadir sebanyak 184 orang secara bergantian.

Tim Kesehatan dan PMI Buleleng hanya dapat periksa pendonor sebanyak 152 orang. Sisanya 32 orang batal donor karena kekurangan waktu. Target 100 kantong kini terpenuhi bahkan mencapai 123 sampul darah diperolehnya. Dari 100 kantong sampul darah menyasar kader-kader Golkar dan simpatisan partai berlambang pohon Beringin tersebut.

Hal ini diungkap Wakil Ketua DPRD Buleleng, Ketut Susila Umbara,S.H seijin Ketua DPD II IGK Kresna Budi pada saat didampingi anggota DPRD Buleleng dapil Tejekula Dodyk Tisna, Nyoman Wandira Adi dapil Kota kegiatan yang dikemas dengan Hut Kemerdekaan RI ke -76

“Kita jawab kebutuhan PMI, dimana hari ini secara serentak DPD se Bali melaksanakan doror darah untuk berbagi kesesama. Dimasa Pandemi ini dari informasi yang kami dapat diseluruh PMI sedang krisis darah maka dari itu hari ini Golkar Buleleng menjabnya. Ditargetkan 100 kantong tetapi hari ini lebih dengan animo masyarakat trus berdatangan sangat tinggi.”ujar Susila Umbara.

Melihat krisis sampul darah di PMI, Golkar yang berhasil sumbangkan sebanyak 123, rata-rata pendonor memiliki golongan O sebanyak (66 orang), AB (4 orang),B (40 orang), A (13 orang ) dan X (kosong) menurut Susila, “Sebelumnya kita bentuk panitia untuk berkoordinasi dengan PMI, malah disebutkan sedang kekurangan seperti golongan dara AB,”jelas Ketut Susila Umbara. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments