Senin, September 27, 2021
BerandaBaliEdukasi Masyarakat Dengan Humanis, Kapolsek Tampaksiring AKP Luh Suardini Turun Langsung

Edukasi Masyarakat Dengan Humanis, Kapolsek Tampaksiring AKP Luh Suardini Turun Langsung

Gianyar.Bali.Faktapers.id – Sesuai dengan Instruksi SE Menteri Dalam Negeri Nomor : 27 Tahun 2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberlakuan PPKM Level 4, level 3 dan level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali serta Surat Edaran Gubernur Bali No : 13 tahun 2021 tanggal 3 Agustus 2021 tentang perpanjangan pemberlakukan PPKM Level 4 Covid-19 dalam tatanan kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini turun langsung kelapangan bersama personil dan tim gabungan TNI Satpol PP,( Kamis, 19/08/2021). Sebelum pelaksanaan tugas dilapangan telah dilakukan APP oleh Kapolsek bahwa kegiatan penyekatan dan pembatasan kegiatan masyarakat yang keluar dan masuk ke wilayah Kecamatan Tampaksiring dilaksanakan di jalan Dr. Ir. Sukarno Kabupaten Gianyar secara selektif perioritas untuk mencegah penyebaran covid- 19.

Selain melaksanakan pemeriksaan serta menanyakan tujuan dari pengendara kendaraan oleh personil gabungan juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan 6 M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga imun) kepada para pengguna jalan di jalur Dr. Ir. Sukarno.

Kendati tidak ditemukan pelanggaran dari masyarakat, yang mana kegiatan yang dilaksanakan secara humanis bahkan sangat diapresiasi masyarakat pengguna jalan, seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K, M.H, Kapolsek AKP Ni Luh Suardini kepada Faktapers.id menerangkan kegiatan yang dilaksanakan,

“Kami laksanakan pemeriksaan surat-surat seperti sertifikat vaksin, KTP serta tujuan dari pengendara disamping itu kami juga memberikan himbuan prokes agar selalu disiplin mematuhinnya. Mari masyarakat khususnya di wilayah Gianyar untuk patuh sehingga covid ini cepat berlalu dan aktivitas masyarakat menuju era baru kembali berjalan dengan normal ”,ujar Kapolsek.

Lebih jelas dikatakan oleh AKP Luh Suardini Polwan kelahiran Jakarta memiliki darah Buleleng/Bali, terhadap prokes dan isoter yang belakangan ini terus dilakukan, kendati cukup melelahkan namun tetap memiliki semangat 45 untuk bekerja demi masyarakat luas.

“Ya tentu kalau dibilang lahan sudah pasti, bekerja meninggalkan keluarga di masa Pandemi ini ya juga, tapi astungkara tuhan tetap memberikan kita semangat dan kesehatan dengan menjaga pola makan sehingga imun kita tetap vit,”papar AKP Suardini. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments