Minggu, September 26, 2021
BerandaDKI JakartaILUNI SMAN 49 Jakarta Peduli Yatim dan Dhuafa

ILUNI SMAN 49 Jakarta Peduli Yatim dan Dhuafa

Jakarta, faktapers.id – Ikatan Alumni (ILUNI) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 49 Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Wisata Sedekah Indonesia menyelenggarakan Doa bersama, Santunan dan berbagi dengan anak Yatim Dhuafa.

Acara yang diselenggarakan di Musholla Al Barkah, atau Sekretariat Yayasan Sedekah Wisata Indonesia, Kebagusan, Pasar Minggu Jakarta Selatan ini dihadiri oleh sebanyak 100 lebih anak yatim dan dhuafa, Wakil Ketua ILUNI Kristanto Eko S, Ketua Bidang Sosial Andas, para tokoh masyarakat setempat serta para donatur.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua ILUNI, Eko mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah.

“Semoga dengan acara ini kita dapat mencontoh dan meneladani sikap Nabi Muhammad SAW yang sayang kepada anak yatim,” ungkap Eko, Jumat (20/8/2021).

Sementara itu, Ketua Yayasan Wisata Sedekah Indonesia, Dedi Suhendi didampingi pembina Yayasan Ahmad Perdana (keduanya alumni SMAN 49) mengapresiasi acara doa bersama dan santunan yatim para alumni dari SMAN 49.

“Dalam acara 1 Muharram ini, kegiatan yang dilaksanakan antaranya doa bersama, santunan anak yatim dan dhuafa serta games Islami,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial ILUNI SMAN 49, Andas yang sekaligus ketua acara ini mengatakan, terima kasih kepada para donatur, wabil khusus Saeful yg telah mendukung acara ini.

“Dalam kegiatan ini, kita memberikan santunan kepada perwakilan dari anak-anak yatim dan dhuafa sebanyak 30 orang, dari 100 lebih. Karena masa PPKM, maka kita pakai perwakilan saja. Dalam kegiatan ini, kita tetap melaksanakan prokes sesuai dengan anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Dalam tausiyah diakhir acara, Ustadz Nizam yang juga Ketua Musholla Al Barkah mengatakan, kepada anak-anak yatim agar menjadi anak yang Sholeh dan Sholeha. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments