Selasa, September 21, 2021
BerandaKalimantanKades Domet Parmai, Zukarnain: Infrastruktur Tetap Menjadi Prioritas Utama

Kades Domet Parmai, Zukarnain: Infrastruktur Tetap Menjadi Prioritas Utama

Melawi.Faktapers.Id – Guna menunjang kesejahteraan Warga Masyarakat khususnya pada sektor Infrastruktur Jalan Dan Jembatan Pemerintah Desa (Pemdes) Domet Permai Kecamatan Ella Hilir.Kabuoaten Melawi.Kalimantan Barat merealisasikan dana desa (DD) Tahun Anggaran 2021 Tahap Pertama untuk pembangunan jembatan Dengan Ukuran Panjang 12 Meter Lebar 2 Meter. Dengan Pagu dana Rp34.554.000 (Tiga puluh Empat Juta Lima Ratus Lima puluh Empat ribu Rupiah) Yang Bersumber Dari Dana Desa Domet Permai Tahun 2021.

Kepala Desa (Kades) Domet Parmai Zulkarnain mengatakan pada, Minggu (01/08/21). Bahwa Pembangunan jembatan Sungai Domet ini adalah hasil musyawarah bersama warga masyarakat, Dan Jembatan Tersebut Dengan Status Pembangunan Baru,Serta Alokasi Dananya menggunakan dana Desa Domet PermaiTahun 2021,

Sedangkan Jembatan Sungai Domet ini Yang Sebelumnya Dibangun Oleh Perusahaan Dengan Menggunakan Kayu Bulat. Sehingga Pemdes Domet Permai Bersama Masyarakat Sepakat untuk Memprioritaskan Pembangunan Jembatan Tersebut Pada Tahun Anggaran 2021 Dengan Besarnya anggaran yang di Alokasikan Sebesar Rp.34.554.000.

Terkait Dengan Pembangunan Jembatan Tersebut Desa Domet Permai Yang Sebelumnya Sudah Memasukan Rancangan Pembangunan Kedalam RAB APBDes yang memuat rencana kegiatan pembangunan infrastruktur. Salah satunya untuk membangun Jembatan Sungai Domet yang Kali ini Sedang Dalam Proses Pembangunan.Dan Pembangunan insfratuktur yang menggunakan anggaran Dana Desa itu, Sudah berdasarkan usulan dari warga yang kemudian dibahas dalam musrenbang tingkat desa.

Karena itu, jika ada usulan warga yang belum bisa terealisasi pada tahun ini,Akan Kita Upayakan Pada Tahun Selanjutnya. Dalam Pelaksanaan kegiatan pembangunan jembatan,TPK desa memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan Program PKT (Padat Karya Tunai).

Zulkarnain Juga Menjelaskan Adapun Anggaran yang terserap Dibeberapa Kegiatan Pisik besarnya bervariasi, sesuai volume kegiatan atau proyek yang dikerjakan.tambahnya.

Sa’at Dikonfirmasi Zulkarnain menjelaskan Tentang Beberapa Kegiatan Pembangunan Yang Bersumber Dari Dana Desa Domet Permai Yang Dilaksanakan Pada tahun 2021 Diantaranya Adalah Jembatan Sungai Domet, Dan Beberapa Unit Kegiatan Fisik Lainnya Zulkarnain Juga menambahkan Bahwa Pembangunan jembatan ini menjadi salah satu prioritas.

Masran Salah Seorang Warga Desa Domet Permai saat di temui oleh awak media menyampaikan, merasa sangat senang sekali karena jembatan yang lama selama ini sangat menghawatirkan sekali pada saat di lewati sudah di bangun dan bagus sekali.

Kadri juga memberikan Pernyataan serupa Dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Domet Permai yang sudah mewujudkan keinginan warga selama ini untuk dibuatkan jembatan yang layak untuk dilintasi setidaknya dengan adanya jembatan baru ini dapat mempermudah akses warga dalam beraktivitas sehari-hari.imbuhnya.Skn.Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments