Selasa, September 21, 2021
BerandaDKI JakartaKadispen Kolinlamil : Pilah Pilah Dan Cari Berita Yang Akurat Melalui Web...

Kadispen Kolinlamil : Pilah Pilah Dan Cari Berita Yang Akurat Melalui Web Resmi TNI

Jakarta, faktapers.id – Akurasi informasi dalam bentuk berita yang marak dimedia sosial, harus kita pilah-pilah dan filter secara cerdas. Kemudahan mengakses informasi di era sekarang ini harus tetap kita waspadai.

Menurutnya Tltidak seluruh informasi yang kita akses atau terima baik lewat media sosial maupun media lainnya merupakan informasi yang benar. Kadang merupakan informasi yang menyesatkan atau hoaks.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kolinlamil Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko saat menyampaikan arahannya saat menjadi penerima apel pada apel gabungan jajaran Kolinlamil di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/8/2021).

Apel gabungan yang diikuti ratusan prajurit jajaran Kolinlamil baik Mako dan Satlinlamil 1 Jakarta itu diawali dengan apel pagi yang dipimpin Mayor Laut (KH) Pitoyo Leres yang sehari-hari berdinas di Dinas Penerangan Kolinlamil.

Apel gabungan ini pun tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan membatasi peserta apel dengan menjaga jarak antar personel dalam barisan.

Lebih lanjut, Kadispen menyampaikan sebagai prajurit Kolinlamil harus lebih peka dan meningkatkan kewaspadaan dalam menerima berbagai informasi yang ada. “Maka dari itu dengan teknologi komunikasi yang ada sekarang ini, kita harus bisa memilah dalam menerima atau mengakses informasi. Ikuti perkembangan informasi dan berita dari web resmi TNI” tegas Kadispen.

Alumni AAL tahun 1999 ini juga menegaskan bahwa Dinas Penerangan Kolinlamil berpijak pada undang-undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang pengelolaan komunikasi publik dan Peraturan Panglima TNI Nomor 22 Tahun 2020 tentang Kewenangan Pemberian Keterangan Pers di lingkungan TNI dalam menjalankan tugas pokoknya.

Hal ini juga sesuai dengan pijakan dari Pusat Penerangan TNI dan Dinas Penerangan Mabes TNI AL, bahwa prajurit penerangan dalam menjalankan tugas pokoknya sesuai dengan ketiga aturan tersebut.

Selain mengingatkan tentang kewaspadaan dalam menerima dan mengakses informasi, dalam kesempatan tersebut Kadispen juga menyampaikan tentang Work From Home (WFH) dalam masa pandemic covid 19 yang tetap harus meningkatkan kinerja bagi prajurit Kolinlamil.

“Dalam masa pandemi covid 19 yang masih cukup rawan penularannya, tentu Prajurit Kolinlamil secara terjadwal dan terbagi dalam 3 divisi sesuai kebutuhan satuan kerjanya melaksanakan work from home (WFH). Namun bekerja dari rumah ini adalah tetap menjalan tugas-tugas sesuai bidang kerjanya bukannnya libur atau malah bepergian. Jadi seluruhnya tetap menjalankan tugas dengan disiplin meski masa pandemic dengan WFH” tuturnya yang juga menyampaikan pesan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Diakhir arahan apel gabungan tersebut, Kadispen juga mengimbau kepada seluruh jajaran Kolinlamil untuk terus meningkatkan kepekaan terhadap situasi dan menjadi agen informasi yang baik dan akurat bagi TNI sehingga dapat meluruskan apabila ada informasi yang keliru dan cenderung hoax. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments