Jumat, September 24, 2021
BerandaDKI JakartaKawasan Cikini Akan Menjadi Destinasi Walking Tour

Kawasan Cikini Akan Menjadi Destinasi Walking Tour

Jakarta, Faktapees.id –Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, kawasan Cikini Kecamatan Menteng akan dijadikan destinasi wisata jalan kaki .

Menurutnya, kawasan Cikini ini akan ditata ulang mulai dari trotoar, sisi sejarah, dan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Irwandi mengatakan, rencananya walking tour destinasi wisata Cikini ini akan dimulai September atau Oktober 2021 mendatang, menyesuaikan dengan situasi pandemi yang ada.

“Ini akan jadi kawasan destinasi wisata jalan kaki , kawasan heritage (warisan) sejarah yang akan dikunjungi orang lokal, daerah, dan luar negeri,” tulisnya di Ruang Rapat Wakil Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (24/8/2021).

Irwandi menjelaskan kawasan Cikini merupakan kawasan warisan yang dapat dikembangkan sebagai nilai jual wisata urban.

Ia juga mengungkapkan bahwa kawasan Cikini tidak hanya Taman Ismail Marzuki (TIM) saja, di sana juga terdapat bekas kebun binatang Ragunan milik Raden Saleh, Kolam Renang pertama di Jakpus, SMPN 1, dan juga Sekolah Cikini di mana mantan Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarno Putri pernah di sana.

“Nanti oleh Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat akan digali lagi situsnya. Jadi nanti saat wisata jalan kaki ini bisa diceritakan kembali sejarahnya. Kawasan Menteng Gondangdia banyak sejarahnya, ini yang akan dijual,” jelasnya.

Irwandi juga menegaskan, akan melakukan persiapan lapangan memastikan titik-titik yang akan dijadikan sebagai destinasi wisata jalan kaki di Cikini. Rencananya akan dilakukan 15 September 2021 mendatang.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments