Sabtu, September 25, 2021
BerandaBaliKejar Kejaran, Terduga Pelaku Narkoba Dibekuk Polres Buleleng Diwilayah Desa Anturan

Kejar Kejaran, Terduga Pelaku Narkoba Dibekuk Polres Buleleng Diwilayah Desa Anturan

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Kejar-kejaran kembali terjadi di Desa Anturan dusun Pasar Kecamatan Buleleng antara oknum terduga pembawa Narkoba dengan petugas Kepolisian Polres Buleleng.

Peristiwa menggegerkan warga sekitar terjadi pada Jumat (20/8) pukul 13.20 wita di gang jalak barat pasar Desa Anturan. Pelaku yang menggunakan sepeda motor Nmx berhasil dibekuk oleh Sat Narkoba Polres Buleleng yang di bantu oleh seorang purnawirawan TNI-AD yang kebetulan sedang berada di rumahnya.

Kejar-kejaran tersebut di Gang Jalak kendati pelaku berhasil ditangkap dan berhasil dilumpuhkan dengan tangan kosong , namun salah satu anggota mengalami lecet dikarenakan terduga pelaku memiliki badan besar saat dibekuk dan terbilang sangat tangguh. Pelaku Obeng diduga berasal dari Kelurahan Banjar Jawa yang membeli Narkoba tersebut di wilayah Desa Anturan.

Menariknya dalam seminggu ini di bulan Agustus 2021, penangkapan terhadap terduga narkoba terjadi 2x diwilayah Desa Anturan pertama dua pelaku dibekuk depan Balai Dusun Munduk, dan kali ini 1 pelaku dibekuk dan didapatkan 1 paket Sabu-sabu yang diduga dibeli di wilayah setempat.

Atas upaya Polres Buleleng memberantas Narkoba dan jaringannya sangat didukung penuh oleh masyarakat Desa Anturan, kepada awak media mengungkap dalam membantu kepolisian menangkap pelaku,

”Tadi sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan anggota yang menangkapnya kebetulan terjadi didepan rumah saya langsung saya bantu. Kejadiannya di jalan untuk menghindari kemacetan dan orang ramai kami bawa ke halaman rumh jro Kadek Biing. Awalnya sih saya kira ada perkelahian atau tabrakan tetapi penangkapan oknum yang membawa narkoba. Tadi kita bantu lipat tanganya kasihan juga anggota yang tidak membawa perlengkapan sampai ada yang luka anggota menangkap pelaku yang tubuhnya besar. Ini pelaku orang luar bukan orang Anturan tetapi TKP nya disini ada dugaan sarang narkoba ada disini. Kami selaku masyarakat sangat mendukung upaya Polisi dalam memberantas Narkoba karena dampaknya akan merusak generasi kita. Kami mohon berantas Narkoba sampai keakarnya,” jelas Putu Winaksa.

Nama Desa Anturan semakin viral atas aksi criminal yang terjadi belakangan ini, sebelumnya 5 orang pelaku pencurian berhasil dibekuk oleh unit Reskrim Polres Buleleng. Kades Anturan Ketut Soka dikonfirmasi adanya penangkapan oknum di wilayahnya mengatakan kami di desa tegas tangkap saja oknumnya biar tidak meraja rela.

“Kami tidak membela siapa, malah kami dukung aparat kepolisian membrantas narkoba dimana membeli oknumnya biar di tangkap, kami sudah lakukan pembinaan malah diabaikan, “ujar Kades Anturan Ketut Soka .Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments