Selasa, September 28, 2021
BerandaHeadlineKejar Target Vaksinasi, Kelurahan Petamburan Genjot warga.

Kejar Target Vaksinasi, Kelurahan Petamburan Genjot warga.

 

Jakarta, Faktapers.id -Hingga pertengahan Agustus 2021 vaksinasi di wilayah Kelurahan Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat belum mencapai target, masih di posisi zona merah yakni baru mencapai 50,34 persen. Untuk kejar target tersebut, Kelurahan Petamburan akan genjot warganya untuk melakukan vaksinasi.

Lurah Petamburan, Setiyanto mengatakan, sesuai data vaksin KPC-PEN jumlah sasaran vaksinasi untuk wilayah Petamburan yaitu 33.271 orang, yang sudah menjalani vaksin sebanyak 16.749 orang dan yang belum divaksin 16.522 orang. Sehingga posisi wilayah Petamburan sampai pertengan Agustus 2021 masih berada di zona merah.

“Untuk menjadikan Petamburan Zona kuning, pihaknya akan genjot warganya untuk melakukan vaksinasi segera mungkin,” kata Setiyanto dilokasi, Rabu (18/8/2021).

Setiyanto menuturkan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan pengurus RT, RW, Dasa Wisma, TNI, Polisi, LMK, FKDM untuk melakukan pendataan terhadap warga, untuk dilakukan edukasi agar segera melaksanakan vaksinasi di gerai yang tersedia.

Setiyanto mengungkapkan, masih ada warga yang belum bersedia divaksin, karena beberapa alasan diantaranya informasi hoax yang masih diyakini, kekhawatiran atas kesehatan dirinya, keyakinan spiritual atau agama, fobia jarum suntik, dan lain sebagainya.

Padahal, upaya mendekatkan sentra vaksin di pemukiman sudah dilakukan, hampir di semua RW pernah ditempatkan gerai vaksin untuk menjakau masyarakat sekitarnya, ucap Setiyanto.

“Kami tidak akan putus asa untuk mengajak warga melakukan vaksin, agar target yang ditentukan gubernur bisa tercapai, sehingga wilayahnya menjadi zona kuning,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments