Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaKelurahan Karet Tengsin Pasang Pompa Air Antisipasi Banjir di RW.09

Kelurahan Karet Tengsin Pasang Pompa Air Antisipasi Banjir di RW.09

Jakarta, Faktapers.id –Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat berkolaborasi dengan CSR Sudirman Park, Apartemen Pavilion, Anandamaya Residence, Shangrila dan prince centre melakukan pemasangan pompa air di pintu air Shangrila. Pemasangan pompa air tersebut untuk mengantisipasi banjir di RW.09 dan 011.

Lurah Karet Tengsin, M. Hari Ananda mengatakan, pompa air yang kami pasang merupakan pompa air eks rumah pompa shangrila yang belum terpasang kembali, dimana rumah pompa air tersebut pada tahun 2019 terkena pembangunan jalan tembus.

Untuk mengoptimalkan kembali pompa air tersebut, kami berkolaborasi dengan pihak swasta yang berada di lingkungan RW.09 dan 011 berswadaya memperbaiki pompa air, supaya terpasang lagi di pintu air Shangrila.

“Ada dua pompa air yang kami pasang kembali di pintu air Shangrila, tujuannya untuk mengurangi bencana banjir khususnya Rw. 09,” kata Hari saat di konfirmasi, Jum’at (20/8/2021).

Pemasangan pompa air pihaknya menerjunkan 13 orang personil terdiri dari 8 orang anggota PPSU dan 5 orang petugas dari SDA Kecamatan Tanah Abang.

“Mudah-mudahan dengan terpasangnya kembali pompa air di pintu air Shangrila, banjir di wilyah RW.09 bisa teratasi,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments