Senin, September 20, 2021
BerandaNasionalKerenNya Busana Pak Jokowi...

KerenNya Busana Pak Jokowi…

Jakarta, Faktapers.id – Busana tradisional yg merupakan kebanggan Indonesia yang menjadi ciri khas dan jati diri Budaya Bangsa Indonesia .. Busana yang di gunakan Pak Jokowi Tenun dari daerah BADUY – Banten .

Pak Jokowi saat ini dikenal sebagai Bapak Tenun Indonesia. Beliau sebagai penyelamat Tenun – tenun dan songket Indonesia yang merupakan aset budaya warisan leluhur bangsa Indonesia , yang nyaris hampir punah.

Karena Kepedulian dan Perhatian Bapak Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan jajaran Kementrian terkait , yang juga turut serta menyelamat kan, serta merumuskan Keppres bersama Kami selaku inisiator dan ketua umum Asosiasi Tenun Songket Indonesia , dan Komunitas Tekstile Tradisional Indonesia, yang bersama- sama merumuskan secara legalitas dan kajian- kajian secara akademik sebagai pendukung persyaratan administrasi negara.

Dan Lahirnya Kepres Hari Tenun Nasional pada tanggal 7 September  merupakan wujud keperdulian dan Penghargaan Bapak Presiden Jokowidodo kepada para pahlawan- pahlawan budaya, yaitu ( seluruh Pengrajin – pengerajin ) Tenun – tenun , songket tradisional yang ada di seluruh kepulauan indonesia (34 Propinsi indonsia).

Diketahui secara turun temurun sejak lebih dari 600 tahun yang lalu tenun- tenun sudah ada & berkembang di indonesia , serta menjadi tenun tertua di dunia , yang sudah di akui keberadaan nya di dunia , (unesco), yaitu jenis kain tenun tradisional yg di kenal dengan Tenun ( Grinsing ) yang berasal dari Desa Bali Aga, Karangasem Bali.

Alhamdulillah ini di Era Pak Presiden kita Joko Widodo, yang benar – benar perduli secara totalitas melestarikan, melindungi aset warisan budaya bangsa asli milik indonesia yang bahkan telah diakui Unesco.

Wujud kepedulian dan Penghargaan , Perhatian dari Bapak Presiden beserta Ibu Iriana Joko Wdodo dan seluruh jajaran kementrian- kementrian Kabinetnya , yang setiap tahun merayakan hut RI selalu menggunakan busana busana adat yang bernuansa Tenun- tenun & songket sebagai ciri khas dari setiap daerah -daerah di Indonsia, merupakan Jati diri bangsa indonesia .

Dengan terbitnya Kepres “ Hari Tenun Nasional “ tanggal 7 September , masyarakat indonesia akan selalu memperingatinya.

Selayaknya Peringatan Hari Batik Nasional yang kita peringati bersama setiap tanggal 3 Oktober, yang dimasa Era Presiden SBY lahir Keppres  “ Hari Batik Nasional tanggal 3 Oktober. Dan pada setiap hari jum’at seluruh masysrakat menggunakan busana batik.

Selamat untuk Pak Jokowi sebagai Bapak Tenun Indonesia dan Ibu Iriana Jokowi sebagai Ibu Tenun Indonesia.

Mari sahabat- sahabatku yang baik,  Kita dukung bersama peringatan “ Hari Tenun Nasional 7 september. Dan deklarasi Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo sebagai Bapak dan Ibu Tenun Indonesia. Bapak dan Ibu nya para Pengrajin- pengrajin yang ada di seluruh kepulauan indonesia.

“Mari kita dukung gerakan bersama wajib menggunakan busana Tenun – Tenun indonesia pada setiap hari kamis dan pada setiap tanggal 7 september sebagai peringatan “ Hari Tenun Nasional. []

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments