Sabtu, September 25, 2021
BerandaBaliNelayan di Pesisir Laut Teluk Terima “ Serbu “ Gerai Vaksin Presisi...

Nelayan di Pesisir Laut Teluk Terima “ Serbu “ Gerai Vaksin Presisi Terapung, Kapolres AKBP Andrian Langsung Pantau

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Gerai vaksin Terapung Polriterus digenjot, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Nyonya Arda Andrian turun langsung Kamis (26/8/2021) pukul 09.10 wita di perairan laut Teluk Terima Desa Sumberkelampok .

Sasaran yang diberikan vaksin presisi terapung di tengah laut adalah para nelayan rumpon yang kesehari-hariannya mencari nafkah ditengah laut sehingga waktu luang untuk mengikuti vaksin yang ada dan dilaksanakan di tempat gerai vaksin di darat memerlukan waktu khusus.

Pertama yang didatangi tim vaksinator dan diberikan vaksin kepada nelayan rumpon yang tinggal di tengah laut dengan rumah terapung, sebanyak 10 orang yang ada di atas rumpon diberikan Vaksin astra Seneca.

Saat para nelayan mengetahui adanya pemberian vaksin ditengah laut diatas kapal Sat Pol Air Polres Buleleng, terlihat bebrapa perahu nelayan mendekati kapal Pol Air untuk mendapatkan vaksin baik yang pertama maupun vaksin yang kedua.

Sebanyak 2 perahu mendekati kapal Pol Airud Polres Buleleng dan meminta untuk dapat divaksin, masing-masing perahu terdapat 6 masyarakat dan satu perahu terdapat 5 orang masyarakat , secara bergantian para nelayan menaiki kapal Pol Airud dan tim vaksinator melayani memberikan vaksin astra Zeneca.

Dalam kegiatan vaksin melibatkan tim vaksinator dari kesehatan Poliklinik Kesehatan Pratama Polres Buleleng drg. Nurvikha Risrtraning A., yang didampingi Paur Kesehatan Aipda I Nyoman Tawa, A.mp. Kep., S.H., dan 4 orang tim kesehatan. Sebelum dilaksanakan pemberian vaksin terlebih dahulu tetap dilakukan tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat untuk mendapatkan vaksin.

Kapolres Buleleng menyampaikan, melihat antusias masyarakat nelayan yang cuup ingin mendapatkan vaksin maka untuk kegiatan vaksin ditengah laut akan tetap dilakukan yang rencananya minggu depan akan dilaksanakan diperairan laut bagian timur wilayah perairan kabupaten Buleleng, cetusnya.

“ hari ini sebanyak 21 nelayan diberikan pelayanan terhadap nelayan rumpon untuk mendapatkan vaksin dan kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat nelayan yang tidak sempat melaksanakan vaksin serta terlihat masyarakat nelayan merasa senang atas pelayanan vaksin yang diberikan Polres Buleleng”, tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga meninjau Vaksinasi di diatas kapal KM Julianto Moeliodiharjo bersama KSOP Celukan Bawang Made Oka, dengan pemberian vaksin Sinovac terhadap ABK yang dihadiri juga Danpos AL Celukan Bawang Letda Laut Brahmoko Setiaji, GM Pelindo III Januar Eka Wijaya serta Kapolsek Celukan Bawang AKP Swandra.

Pelaksanaan vaksin disamping melibatkan dokter Diah dari KSOP juga melibatkan tim vaksinator dari kesehatan Poliklinik Kesehatan Pratama Polres Buleleng drg. Nurvikha Risrtraning A., yang didampingi Paur Kesehatan Aipda I Nyoman Tawa, A.mp. Kep., S.H. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments