Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahPeduli Dimasa Pandemi, Unwidha Klaten Beri Subsidi Bagi Mahasiswa Baru

Peduli Dimasa Pandemi, Unwidha Klaten Beri Subsidi Bagi Mahasiswa Baru

Klaten, faktapers.id – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten memberikan subsidi atau kemudahan administrasi pendidikan bagi mahasiswa baru dalam menghadapi perkuliahan di tengah merebaknya pandemi COVID-19.

Rektor Unwidha Klaten Prof Dr H Triyono M.Pd menjelaskan, Unwidha memberikan subsidi tersebut sebagai bentuk upaya kampus dalam menunjang sistem kuliah Tahun Akademik 2021/2022, dalam situasi pandemi COVID-19.

“Kebijakan itu berawal dari meningkatnya kasus Covid-19 serta pemberlakuan PPKM yang tak kunjung usai, sehingga berdampak bagi perekonomian masyarakat dan mengganggu sistem pendidikan,” ungkapnya, Jumat (27/8/2021).

Triyono mengungkapkan, bantuan subsidi dari Unwidha bagi mahasiswa baru berupa potongan biaya pendidikan sebesar Rp1 juta selama 6 semester bagi yang Diploma III (D3). Selain itu, potongan Rp1 juta selama 8 semester untuk studi lanjut jenjang Strata I (SI).

“Tidak hanya itu, Unwidha masih memberikan beberapa kelonggaran untuk mahasiswa baru yaitu bebas biaya pendaftaran serta memberikan kemudahan dalam membayar biaya kuliah bisa diangsur,” kata dia.

Lebih lanjut, ia menuturkan, saat ini ilmu pengetahuan dan tehnologi berkembang begitu pesat, guna menghadapi hal tersebut dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul pada segala bidang.

“Untuk itu, Unwidha Klaten siap mencetak generasi muda yang mampu berdaya saing. Kami berkeyakinan dapat membantu meningkatkan kualitas SDM untuk maju meski ditengah pandemi ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Program pendidikan yang diselenggarakan Unwidha Klaten saat ini diantaranya adalah Program Magister (S2), Pendidikan Profesi Guru (PPG), Sarjana (SI), dan Ahli Madya (S3).

Berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud RI Nomor 104/D/O/1994, Unwidha merupakan perubahan bentuk dari IKIP yang didirikan pada tahun 1969 dibawah Yayasan Pendidikan Klaten.Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments