Jumat, September 17, 2021
BerandaDaerahPekon Hanakau Bangun Tempat Pembelajaran Anak Usia Dini

Pekon Hanakau Bangun Tempat Pembelajaran Anak Usia Dini

Lambar, Faktapers.id – Pekon Hanakau adalah salah satu pekon atau Desa yang ada di Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung barat dan pekon ini juga merupakan pekon yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Balik bukit sekaligus dengan ibukota kabupaten Lampung barat.

Satu demi satu keberhasilan atau pencapaian pekon ini sudah berhasil dirampungkan yang bersumber dari Dana ADD,itu semu tentunya melalalui mekanisme atau aturan yang sudah diatur oleh ketentuan yang berlaku.

Rosidah Peratin atau Kepala Desa Hanakau Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung mengatakan banyak hal yang sudah dicapai atau direalisasikan melalui dana desa seperti betonisasi jalan penghubung dimasing masing pemangku yang ada di pekon ini ujarnya.

Menurut Rosidah,jika pekon atau desa kita mau maju seperti pekon atau desa desa lain,masyarakat haruslah dilibatkan atau peran aktip masyarakat senatiasa kita harapakan.

Selain membangun jalan penghubung dari pemangku ke pemangku lainnya pekon hanakau juga sudah berhasil merumpungkan pembangunan kantor atau Balai pekon yan cukup megah ,selain bangunanya berlantai dua juga cukup repfrsentatif,tahun ini juga tandas Rosidah sedang membangun Gedung atau Tempat Pendidikan Anak usia Dini atau Paud yang berukuran 9×7 M dimana peroses pengejaannya dikerjakan oleh masrakat pekon hanakau.Pembangunan Gedung TPA tersbut menelan dana Rp 210 juta yang bersumber dari dana ADD tahun 2021 tandasnya.Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments