Senin, September 20, 2021
BerandaDaerahPemprov  Kalbar Serahkan 1 Unit Ambulance Infeksius Berfentilator Kepada Pemda Melawi

Pemprov  Kalbar Serahkan 1 Unit Ambulance Infeksius Berfentilator Kepada Pemda Melawi

Melawi.Faktapers.id – Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmiji S.H.M.Hum Resmi Menyerah Mobil Ambulance Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi,Pada hari Senin (30/08/2021) pOukul 14.00 Bertempat Di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Kendaraan Ambulance Tersebut Yang Dilengkapi alat Medis,Mengingat Ambulance adalah transport Dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Percepatan Pelayanan Penanganan pasien Terpapar Covid – 19 Di kalimantan Barat terkhusus Kabupaten Melawi.

Ambulance Infeksius yang dilengkapi Oxigen Concentrator serta Beberapa Peralatan Medis Yang di lengkapi Pada Ambulance Tersebut Tidak Lain adalah Guna Untuk Persiapan Peralatan medis kepada pasien di luar rumah sakit atau Persiapan Perawatan Dalam perjalanan memindahkan pasien ke rumah sakit lain Guna untuk perawatan lebih lanjut

. Secara eksterior, kendaraan ini dilengkapi dengan sirene dan lampu rotator darurat (biasanya berwarna merah atau merah biru) agar dapat menembus kemacetan lalu lintas Sa’at membawa Pasien.
Sa’at serah terima Ambulance tersebut Bupati Melawi Didampingi Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr.H.Ahmad Jawahir.

H.Dadi Sunarya.UY. Selaku Bupati Melawi Sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Mengucapkan Terimakasih Yang Setinggi tinggi Kepada Gubernur Kalimantan Barat Yang telah memberikan Perhatian Khusus Kepada Kabupaten Melawi Sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi mendapat Bantuan Satu Unit Ambulance yang Dilengkapi Dengan Alat medis didalamnya.

“Dengan Tujuan untuk meminimalisir resiko yang lebih berat kepada pasien diluar rumah sakit atau pasien yang akan dirujuk,” ungkapnya.

dr H.Ahmad Jawahir Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi Juga Berterimakasih Atas Dukungan Bupati Melawi yang mendukung sepenuhnya Atas Program Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi,Terkait Ambulance Tersebut.

Sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan 1(Satu) unit ambulance dengan merk Toyota Hiace yang dilengkapi Beberapa Alat Medis Kepada Pemerintah Kabupaten Melawi Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi Yang Diterima Langsung Oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY Pada Hari Ini Senin 30/08/2021.Itu Semua tidak Lepas Dari Campur Tangan Bupati Selaku Kepala Daerah.imbuhnya.Skn./Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments