Senin, September 20, 2021
BerandaHeadlinePenanganan Pohon Tumbang Dijalan KKO Usman Harun Melibatkan 80 Petugas

Penanganan Pohon Tumbang Dijalan KKO Usman Harun Melibatkan 80 Petugas

Jakarta,Faktapers.id -Pohon Jenis Mahoni berdiameter 70 – 80 cm yang tumbang di Jalan KKO Usman Harun, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat beberapa hari lalu, red Selasa (10/8/2021) langsung ditangani. Penanganan pohon jenis mahoni melibatkan 80 petugas.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Senen, Demak Debataraja mengatakan, penanganan pohon jenis mahoni yang tumbang di Jalan KKO Usman Harus tetapnya di depan Kantor Marinir Hartono KKO sudah selelasi kita atasi.

Begitu kita tahu ada pohon yang tumbang langsung kita tangani itu hari juga dengan memotong pohon tersebut menjadi bagian-bagian untuk diangkut menggunakan truk besar, ini kita lakukan agar tidak terjadi kemacetan lalulintas di kawasan tersebut.

“Petugas langsung evakuasi pohon tersebut dengan mencacah untuk diangkat ke atas truk, ini untuk menghidari kemacetan. Kendaraan sempat dialihkan dengan melakukan contraflow,” kata Demak dilokasi, Kamis (12/8/2021)

Penanganan pohon jenis mahoni berdiameter 70 -80cm yang tumbang, Selasa, 10 Agustus 2021 pihaknya melibatkan 80 orang petugas terdiri anggota PPSU 30 orang, petugas satpel sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus sebanyak 50 orang serta dibantu anggota Satpol PP, Sudin Lingkungan Hidup, Dishub dan Damkar, ungkapnya.

Menurut Demak, tumbangnya pohon jenis mahoni karena bagian akarnya sudah kropos sehingga tidak kuat menopang batang pohon tersebut. Tumbangnya mahoni tidak ada angina dan hujan, diperkirakan tumbangnya pohon mahoni pukul 11.30 siang.

“Alhamdulillah, saat kejadian pohon tumbang tidak ada kendaraan atau orang lewat, sehingga tidak ada korban jiwa,”ucapnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments