Senin, September 27, 2021
BerandaHeadlinePeringati Hari Pramuka, Kwarcab JakBar Lakukan Bakti Vaksinasi

Peringati Hari Pramuka, Kwarcab JakBar Lakukan Bakti Vaksinasi

Faktapers.id – Peringatan Hari Pramuka diperingati setiap tahun di Indonesia pada tanggal 14 Agustus.

Tahun ini, peringatan Hari Pramuka sekaligus menjadi momentum 60 tahun kiprah Gerakan Pramuka di Indonesia.

Pembentukan Gerakan Pramuka berlandaskan pada Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka.

Dalam peringatan tahun ini, Pramuka Kwarcab Jakarta Barat bekerjasama dengan Abang None jakarta Barat menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Gerai vaksin yang dilaksanakan di SMPN 215, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat hari ini menargetkan sebanyak 750 dosis vaksin.

Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

“Hari ini kita berkolaborasi dengan Abang None Jakarta Barat dan pemerintah Jakarta Barat, mengadakan vaksin bakti pramuka kwarcab Jakarta Barat.” kata Sekretaris Pendidikan DKI Jakarta, Agus Ramdani di lokasi gerai vaksin SMPN 215 Jakbar, Sabtu (14/8/2021).

Selain mengadakan gerai vaksinasi, delapan Kwartir ranting Pramuka Jakarta Barat juga melakukan kegiatan positif lainnya di masyarakat.

“Di delapan Kwartir ranting telah melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Ada pembagian masker, sembako, kemudian membantu lokasi musibah kebakaran di Grogol, Petamburan.” tuturnya Agus.

Pada kesempatan kali ini, Pramuka Kwarcab Jakarta Barat juga bekerjasama dengan Abang None Jakarta Barat.

Ketua Ikatan Abang None Jakarta Barat Refin Riniftiano turut ikut mensosialisasikan kegiatan vaksinasi khususnya kepada anak muda yang takut melakukan vaksin.

“Kalo kita perhatikan, anak-anak muda itu masih banyak yang takut divaksin. Untuk itu, kami mensosialisasikan supaya anak muda ini mau berpartisipasi melakukan vaksin.” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut mengahadiri sekaligus meninjau kegiatan vaksin yang diadakan Pramuka Jakarta Barat.

Riza menyampaikan bahwa saat ini DKI Jakarta sudah melakukan vaksin melebihi dari target yakni sebanyak 8.861.264 warga.

“Dengan demikian kami meningkatkan target vaksin dari 8,8 menjadi 11 juta.” tuturnya keepada wartawan, Sabtu (14/8/2021).

Riza memaparkan sebanyak 35 persen dari target vaksin itu warga non DKI, maka dari itu, Pemprov DKI meningkatkan target vaksin untuk warga Jakarta yang belum melakukan vaksin.

“Jadi kami meminta warga DKI segera mendaftar dan mengikuti proses pelaksanaan vaksin.” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri pula Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Dandim 05/03 Jakarta Barat Kolonel Dadang, Wakapolres Jakarta Barat AKBP Bismo, serta Tokoh Pemuda Jakarta Barat selaku dewan pembina pramuka Jakarta Barat H.Umar Abdul Aziz, S.Pd., SH., MH.,

(uaa)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments