Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahPesan dan Harapan Plt Camat Klaten Selatan di HUT RI ke-76

Pesan dan Harapan Plt Camat Klaten Selatan di HUT RI ke-76

Klaten, faktapers.id – Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Sejumlah anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan membuat perayaan Hari Kemerdekaan dilakukan secara sederhana.

Meski demikian, pesan dan harapan pada Hari Kemerdekaan Indonesia diungkapkan untuk memberikan semangat, mengingatkan disiplin terutama mematuhi protokol kesehatan saat pandemi merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan.

Salah satunya pesan yang disampaikan Plt Camat Klaten Selatan, Endang Sinungsih Ediati. Orang nomor satu diwilayah Klaten Selatan usai upacara HUT RI tersebut menilai, kalau masyarakat saat ini harus bersikap semangat terus melawan Covid-19. Ia menuturkan, perlu ada optimistis untuk menang hadapi COVID-19.

Selain itu, Ia juga menuturkan, saat ini akibat COVID-19 tidak hanya mengancam sektor kesehatan tetapi juga ekonomi. Oleh karena itu, dibutuhkan semangat harus menang sehingga bertahan. Apalagi, menurut dia, wilayah Klaten Selatan dulu pernah menjadi rangking satu dalam penyebaran virus corona.

“Ternyata, dengan adanya pemberlakuan PPKM Darurat oleh pemerintah kemarin ada dampak yang positif. Hingga saat ini angka penularan terus melandai dan kondisi masyarakat semakin terus membaik,” kata dia, Selasa (17/8/2021).

Endang mengharapkan warga Kecamatan Klaten Selatan dapat terus patuh memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir, dan jaga imunitas tubuh untuk hadapi pandemi COVID-19.

Sementara itu, data kondisi terakhir diwilayah Klaten Selatan sebanyak 74 terkonfirmasi dan berada di rumah sakit sebanyak 24 yaitu di RS Tegalyoso, RS Sujarwadi, RS Cakra Husada, RS Bagas Waras, RS PKU Muhammadiyah dan RS Sarjito Jogjakarta.

Sedangkan warga Isoter sebanyak 20 Orang saat ini tersebar diantaranya di AHD Bayat, GOR Klaten, Panti Semedi. Kemudian warga Isoman sebanyak 30 Orang dengan kriteria 5 lansia dan anak-anak serta satu rumah positif. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments