Jumat, September 17, 2021
BerandaDKI JakartaPMI Jakarta Pusat Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di YPKLS

PMI Jakarta Pusat Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di YPKLS

Jakarta, Faktapers.id -Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar vaksinasi covid-19 dosis ke dua dan dosis pertama bagi pelajar dan masyakat umum di Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu (YPKLS).

Kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Danny Sukma didampinngi Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra), M. Fahmi.

Walikota Jakarta Pusat, Dhanny Sukma mengatakan, Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT kegiatan vaksinasi covid-19 kembali di gelar untuk pelajar dan masyarakat baik untuk dosis kedua maupun dosis pertama yang digelar PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolabari dengan Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu (YPKLS) serta Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih.

Alhamdulillah, ini salah bentuk komitmen dan konsistensi dari Yayasan Ksatrya dan PMI Jakarta Pusat yang tetap berkomitmen melaksanakan layanan vaksinasi baik untuk dosis pertama maupun kedua.

“Ini sangat luar biasa, dan ini merupakan salah bentuk keterlibatan aktif masyarakat dan organisasi sosial masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Jakarta Pusat,” ujar Danny usai memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu, Kamis (26/8/2021).

Berdasarkan data KC PEN vaksanisi di wilayah Jakarta Pusat sudah mencapai 197%, namun kami menyadari layanan masyarakat terkait vaksinasi didalam lingkup masyakarat tidak semua ber KTP DKI, ada juga KTP di luar DKI yang secara defacto ada disitu, atau ada warga yang bekerja di Jakpus tinggalnya tidak di Jakpus, atau ada warga bersekolah di wilayah Jakarta Pusat akan tetapi KTP nya tidak di wilayah Jakarta, ungkapnya.

“Saat ini kita sedang sisir adalah warga yang KTP Jakarta Pusat dan secara defacto ada di Jakarta Pusat, dan ini sedang kita sisir,” tegas Danny.

Ia menambahkan, kalau ukuran KTP elektronik atau NIK maka capaian vaksinasi di wilayah Jakpus sudah mencapai 62% dari target 905.000 dari warga yang harus divaksin, tapi bila brdasarkan layananan vaksinasi KC PEN sudah mencapai 197%, jelasnya.

Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat, Soewardi Solaeman menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang di gelar tanggal 29 Juli 2021 yang lalu warga yang mendaftar sebanyak 427 orang dari target 500 orang. Sedangkan warga yang divaksin sebanyak 396 orang yang ditunda 31 orang karena kolestrol, tense darahnya tinggi serta adanya penyakit penyerta, ucapnya.

Kini kita kembali gelar vaksinasi untuk dosis kedua, tapi kita juga melayani vaksinasi untuk dosis pertama. Pihaknya akan terus membantu Pemda Jakarta Pusat dalam percepatan vaksinasi.

“Kami akan tetap konsisten membantu Pemerintah khususnya Pemda Jakarta Pusat dalam penanganan pelayanan vaksinasi covid-19,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments