Selasa, September 28, 2021
BerandaDKI JakartaPPSU Bersihkan Saluran PHB Mardani.

PPSU Bersihkan Saluran PHB Mardani.

Jakarta, Faktapers.id-Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat membersihkan saluran air penghubung (PHB) di Jalan Mardani Raya tepatnya di depan Yayasan Pendidikan Islam Migtahus Sa’adah.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Cempaka Putih Barat, Idawati menjelaskan, sebanyak 5 orang anggota PPSU, kita kerahkan untuk membersihkan saluran penghubung (PHB) Mardani yang berlokasi di Jalan Mardani Raya ,Rt.02/010.

“Saluran PHB kita bersihkan karena tersumbat dengan sampah daun dan botol minuman air mineral, sehingga saluran air alirannya tidak lancar,”jelas Ida saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, pembersihan saluran PHB dikerjakan secara manual dengan menggunakan alat sederhana yakni cangkul, sapu, cangkrang dan karung. Sampah daun dan botol minuman mineral berhasli diangkat dan dibuang ke dipo Cempaka Putih.

“sampah yang diangkut sebanyak 11 karung, langsung di buang ke dipo Cempaka Putih menggunakan kendaraan operasional PPSU,”ujarnya.

Semoga setelah dibersihkan, saat hujan lebat saluran air bisa menampung air hujan lebih banyak dan air di saluran mengalir dengan lancar, harap Ida.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments