Sabtu, September 18, 2021
BerandaDKI JakartaRayakan Lebaran Anak Yatim, Yayasan Fadhilatul Ikhlas Santuni Anak Yatim

Rayakan Lebaran Anak Yatim, Yayasan Fadhilatul Ikhlas Santuni Anak Yatim

Jakarta, Faktapers.id –Bulam Muharam merupakan bulan suci yang memiliki tanggal yang sangat istimewa. Tanggal istimewa tersebut yakni tanggal 10 Muharam, dimana pada tanggal tersebut merupakan lebarannya anak yatim. Umat muslim dianjurkan memperbanyak sedekah sambil mengusap kepala si anak.

Untuk menyemarakkan lebaran anak yatim tersebut Yayasan Fadhilatul Ikhlas (YFI), Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menggelar santunan anak yatim piatu di ruang serba guna di Yayasan setempat.

Ketua Yayasan Fadhilatul Ikhlas, Fadhululloh H. Bahrudin mengatakan, dalam rangka hari Raya (lebaran) anak yatim, pihaknya menggelar santunan bagi anak yatim piatu. Seperti kita ketahui hari ke 10 Muharam hari bersejarah bagi umat islam, dimana hari ke 10 Muharam banyak umat muslim berlomba-lomba mencari pahala dengan memberi sedekah kepada anak yatim.

“Ada 100 anak yatim yang kita santuni. Dana tersebut bersumber dari para donatur tetap dan warga sekitar,” ujar ifad usai memberikan santunan kepada yatim, Sabtu (21/8/2021).

Santunan tersebut berupa uang masing-masing anak mendapatkan Rp. 150.000,- nasi box, snack dan sembako terdiri dari beras 5 kg. gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, the celup satu kotak, saos 1 botol dan mie instan 5 bungkus.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur tetap maupun warga yang telah menyisihkan harta bendanya guna menyukseskan acara ini. Semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda, dikasih panjang umur, murah rezeki, sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin YRA, imbuh Ifad.

“Alhamdulillah, pelaksanaan santunan anak yatim berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments