Rabu, September 29, 2021
BerandaDaerahSalurkan Bantuan Beras PPKM, Polres Klaten Gandeng Ormas

Salurkan Bantuan Beras PPKM, Polres Klaten Gandeng Ormas

Klaten, faktapers.id – Kepolisian Resor Klaten kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Klaten. Untuk mempercepat penyaluran, Kepolisian Klaten Bersinar ini menggandeng LSM, Ormas serta Komunitas Masyarakat.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perwakilan elemen masyarakat yang turut membantu dan berpartisipasi dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang memang benar-benar terdampak dan membutuhkan. Tujuannya adalah meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini. Saya ucapkan terima kasih atas peran sertanya mendukung dan membantu penyaluran ini.” ujar dia, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan dalam rangka upaya membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19 apalagi perpanjangan masa PPKM level 4 tersebut, selain dilakukan di Dukuh Cantelan, Desa Ketandan, Klaten Utara, Kapolres Klaten juga membagikan bansos paket beras di Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

“Prioritas bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 maupun penerapan PPKM yang belum menerima bantuan apapun. Hari ini kita membagi serentak 1.000 paket beras @5kg oleh masing-masing Polsek dan akan terus berlanjut.” Imbuhnya.

Kapolres mengimbau agar saat menyalurkan bantuan tetap memperhatikan protokol kesehatan sekaligus menyampaikan edukasi dan sosialisasi sebagai ikhtiar pencegahan dan menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kami berharap masyarakat tetap bersabar, Insya Alloh ikhtiar kita ini membuahkan hasil kedepan dan semoga pandemi Covid-19 di Kabupaten Klaten segera tuntas selesai. Mari kita selalu mematuhi prokes dengan selalu menjalankan 5M.” tandasnya.

Ketua Ormas Lindu Aji Kecamatan Kalikotes, Hefi Sudarmawan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Klaten. Selain bersilaturahmi, menurutnya hal ini sebagai bentuk dukungan positif terhadap kegiatan Kapolres baru.

“Kami sangat senang dan mendukung kegiatan yang sangat positif dari Kapolres Klaten yang baru ini, setiap pergantian Kapolres selalu mengundang ormas sebagai bentuk komunikasi dengan warga,” ucapnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments