Minggu, September 26, 2021
BerandaDaerahSambut Dua Dekade, Partai Demokrat Klaten Salurkan Ratusan Paket Sembako

Sambut Dua Dekade, Partai Demokrat Klaten Salurkan Ratusan Paket Sembako

Klaten, faktapers.id  – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Klaten, One Krisnata menyalurkan bantuan ratusan paket sembako disejumlah daerah guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain paket sembako, Partai Demokrat juga membagikan belasan botol isi cairan disinfektan. Kegiatan itu merupakan bagian dari bulan bakti Partai Demokrat yang digelar jelang peringatan dua dekade Partai Demokrat tepatnya pada tanggal 9 September 2021 mendatang.

“Sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) dengan melibatkan semua keluarga besar Partai Demokrat di Klaten menyelenggarakan bulan bakti dengan menyalurkan bantuan sembako,” tutur One Krisnata.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, gerakan struktur partai, relawan dan simpatisan dari Demokrat Klaten semaksimal mungkin membantu rakyat dengan bergerak dari pintu ke pintu membagikan 400 paket sembako berupa beras, minyak, gula dan mie instan.

“Kegiatan bulan bakti Partai Demokrat itu merupakan kelanjutan dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. Acara bakti sosial tersebut telah berjalan sejak Maret 2020 hingga sekarang,” terang One, disela-sela kegiatan, Minggu (29/8/2021).

Ia menegaskan Demokrat terus berkomitmen membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Demokrat ditengah kondisi pandemi serta menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Partai Demokrat bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat. Maka dari itu, Demokrat tetap berjuang bersama rakyat dan Partai Demokrat akan terus berkoalisi dengan rakyat,” ucap dia.

Kedepan, kata One, kegiatan bakti sosial tidak berhenti sampai disini. Hal serupa akan terus dilakukan pada bulan September, Oktober dan November serta yang tidak kalah pentingnya yaitu pada 9 September sebagai puncak Hari Ulang Tahun Partai Demokrat.

“Harapan dari kegiatan adalah semoga warga dapat sedikit terbantu dan yang tidak kalah pentingnya yaitu dimasa pandemi banyak masyarakat yang menunggu orang peduli dan Demokrat bisa hadir ditengah mereka,” tandas dia.

Sementara itu, anggota Dewan Demokrat Klaten, Heru Siswandono menyarankan kepada masyarakat untuk turut membantu memutus mata rantai penyebarab virus corona di Kabupaten Klaten dengan selalu mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.

“Jangan lupa menggunakan masker ketika berada diluar, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan kita sama-sama berdoa semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa kembali seperti biasa lagi,” ujarnya.

Dalam kegiatan pemberian paket sembako tersebut disambut antusias oleh masyarakat penerima. Salah satunya, Tarmi (53) warga Pandeyan, Jatinom yang kesehariannya bekerja jualan gorengan ini merasa kesulitan selama PPKM.

“Alhamdulillaaah,,Kami merasa senang sudah dibantu mas. Terima kasih atas bantuannya bu, terima kasih Partai Demokrat, dengan bantuan ini kami bisa terbantu untuk makan sehari-hari. Semoga Demokrat tetap dekat rakyat,” ucapnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments