Selasa, September 21, 2021
BerandaDKI JakartaSatpol PP Awasi Prokes di Lokasi Vaksinasi

Satpol PP Awasi Prokes di Lokasi Vaksinasi

Jakarta, Faktapers.id –Satpol PP Kelurahan Petojo Selatan mengirimkan anggotanya ke lokasi vaksinasi yang berlangsung di RPTRA Tanah Abang III, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat guna mengawasi protokol kesehatan (Prokes).

“Ada 5 anggota Satpol PP serta dibantu jajaran tiga pilar, FKDM, PPSU, dan petugas RPTRA. Mereka bertugas mengawasi protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksinasi,” kata Ka.Satpol PP Kelurahan Petojo Selatan, Partina, Selasa (24/8/2021).

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan orang, setiap peserta harus menjalani protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jelas Tina.

Vaksinasi covid-19 di gelar Puskesmas Kecamatan Gambir. Warga yang ikut vaksinasi bukan hanya warga DKI saja tetapi juga warga luar DKI yang mendaftar melalui online “Jaki “, dengan menggunakan surat domisili Rt/Rw.

Peserta vaksinasi yang mendaftar sebanyak 150 orang, yang berhasil menjalani vaksinasi 145 orang yang ditunda divaksin 5 orang karena tense darahnya tinggi, kolestrol dan penyakitnya lainya, ungkap Tina.

Dari pengawasan di lapangan, sebut dia, pelaksanaan vaksinasi di RPTRA Tanah Abang III berjalan lancar dan semua menjalani prokes sesuai ketentuan yang berlaku.

Sesuai yang kami lihat, pelaksanaan Prokes berjalan dengan baik. Peserta yang menjalani vaksinasi menggunakan masker, menjaga jarak dan ada tempat cuci tangan serta hand sanitizer di sediakan, tambahnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments