Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahSituasi Pandemi Covid-19, Pemkab Gowa Batasi Kegiatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

Situasi Pandemi Covid-19, Pemkab Gowa Batasi Kegiatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

Gowa, Faktapers.id –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa membatasi kegiatan-kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia tahun 2021 ini.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan hal ini dilakukan karena HUT Ke-76 RI tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tidak banyak kegiatan yang bisa kita lakukan karena kita juga mengacu pada Surat Edaran dari Pemerintah Pusat, itu yang kami ikuti,” kata Kamsina usai memimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Peringatan HUT Ke-76 RI Secara Virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Selasa (10/8).

Kamsina yang juga sekaligus Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-76 RI Tingkat Kabupaten Gowa menyebutkan beberapa kegiatan pada Peringatan HUT Ke-76 RI ini diantaranya, HUT Pramuka dan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Ini pun kita batasi peserta upacaranya nanti. Sementara untuk Paskibraka tahun ini lengkap,” ungkapnya

Sementara untuk kegiatan lomba, Kamsina menyebutkan tahun ini tidak banyak lomba yang bisa dilaksanakan. Ia menyebutkan hanya lomba kebersihan kantor yang akan dilaksanakan pada bulan ini. Menurutnya lomba ini penting apalagi di situasi Pandemi Covid-19.

“Kita berharap tidak ada pertandingan olahraga. Kenapa lomba kebersihan ini kita adakan, karena di masa pandemi Covid-19 ini butuh kebersihan, sehingga kebersihan kantor-kantor harus tetap terjaga dan teratur,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin menyebutkan ada 7 kegiatan pada Peringatan HUT Ke-76 RI tahun ini yaitu upacara HUT Pramuka, Mendengarkan Pidato Presiden RI Secara Virtual, Pengukuhan Paskibraka, Malam Taptu dan Renungan Suci, Pengibaran dan Penurunan Bendera Pusaka dan Pemberian Remisi.

“Lomba-lomba yang melibatkan banyak orang tahun ini kita tidak laksanakan, seperti pertandingan olahraga, kesenian, gerak jalan pelajar. Yang kita laksanakan tahun ini yaitu lomba kebersihan kantor dan lomba posko Covid-19,” tambah Fajaruddin yang juga Sekretaris Panitia HUT Ke-76 RI. */Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments