Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaTarget 2000 Orang Pelaksanaan Pekan Vaksinasi Kali ke-3 di UPNVJ

Target 2000 Orang Pelaksanaan Pekan Vaksinasi Kali ke-3 di UPNVJ

Jakarta, faktapers.id – Untuk kali ke-3, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar program vaksinasi yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DKI Jakarta, Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

“Kami di UPNVJ sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat serius sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Program vaksinasi hari ini, ada dua dosis vaksin, yaitu Astrazeneca untuk pemberian vaksin pertama dan Sinovac untuk pemberian dosis kedua dari tanggal 30 Juli lalu. Jumlah pemberian vaksin sebanyak kurang lebih dua ribu dosis. Maka dari itu persiapan kami harus begitu serius. Mulai dari alur masuk, pengecekan suhu, pengisian data, screening pasien, vaksinasi sampai dengan observasi setelah vaksin,” jelas Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, dr. Ria Maria di kampus 1, UPN Pondok Labu, Jakarta Selatan, (28/8/2021).

Menurut dr. Ria Maria, meski sudah menyelenggarakan program vaksinasi beberapa kali, UPNVJ tetap mempersiapkan persiapan dengan matang sesuai dengan orotokol kesehatan (prokes) ketat.

“Alhamdulillah, suksesnya program vaksinasi ini tidak terlepas dari banyaknya dukungan pihak yang ikut berpartisipasi, karena kami tahu UPNVJ tidak bisa sendiri tanpa bantuan banyak pihak, kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang mendukung, Polda Metro Jaya, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DKI Jakarta, Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Semoga kolaborasi ini selalu terjalin dengan hangat,” tambah Ria.

Sementara itu, koordinator tim kesehatan UPNVJ, dr. Ibnu menjelaskan bahwa proses vaksinasi kali ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan seperti dari tenaga kesehatan yang ditugaskan lebih banyak dari kegiatan vaksinasi sebelumnya dan tentunya fasilitas medis yang UPNVJ siapkan juga lengkap.

Dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A., menyempatkan waktunya untuk berkeliling melihat proses vaksinasi yang ada di UPNVJ. Ahmad Riza memberikan apresiasi kepada UPNVJ sebagai Kampus Bela Negara karena sudah sukses menggelar sentra vaksinasi di kampus.

“Terima kasih kepada UPNVJ dan pihak yang telah bekerja sama menyukseskan dan membantu program pemerintah yaitu program vaksinasi nasional, untuk menyelesaikan masalah pandemi ini. Kita harus bersyukur, DKI Jakarta sudah mencapai angka 9.554.000 dari target 11.000.000 dosis vaksin, untuk itu kami menghimbau agar seluruh warga DKI Jakarta segera melakukan vaksinasi. Saya mengapresiasi kampus UPNVJ dan pihak yang tergabung di dalamnya yang telah menggelar sentra vaksinasi dengan jumlah dua ribu dosis,” papar Ahmat Ruza Patria.

Menurut wagub, pencapaian jumlah peserta vaksinasi yang banyak di kampus UPNVJ merupakan sebuah pencapaian yang cukup besar.

“Mudah-mudahan UPNVJ semakin sukses, menciptakan alumni-alumni yang berprestasi untuk nusa dan bangsa,” ucapnya kepada tim Humas UPNVJ.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Badya Wijaya, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mahludin, Kapolsek Cinere, Tata Irawan, dan Lurah Pondok Labu, Nurul Baiti, untuk meninjau kegiatan vaksinasi di UPNVJ. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments