Selasa, September 21, 2021
BerandaDaerahTim Binsatter Sdirdiklat Pusterad Kunjungi Pos Satgas Yonif 144/JY, Evaluasi Kinerja Satgas...

Tim Binsatter Sdirdiklat Pusterad Kunjungi Pos Satgas Yonif 144/JY, Evaluasi Kinerja Satgas Pamtas

Jakarta, faktapers.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menerima kunjungan tim dari Pembinaan Satuan Teritorial Staf Direktur Pendidikan dan Latihan (Binsatter Sdirdiklat) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di Pos Kotis Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/8/2021), Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan, kedatangan tim Binsatter Sdirdiklat Pusterad dalam rangka melaksanakan kegiatan program kerja Pusterad bidang teritorial sekaligus evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas yang telah berjalan selama dua bulan.

“Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja dari Pusterad untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Binter yang telah dilakukan Satgas Yonif 144/JY dan sudah berjalan dengan baik,” terangnya.

Lebih lanjut diungkapkan, walau pun dalam masa pandemi Covid-19, para personel Satgas Pamtas Yonif 144/JY tetap melaksanakan tugasnya sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan dan terus mengimbau warga untuk selalu mematuhi prokes.

“Dalam setiap kegiatan, kami selalu tekankan kepada semua anggota untuk mematuhi prokes, begitu juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua tim dari Pusterad Letkol Inf Prasetyo DTS, M.Si, mengatakan, kehadiran dan peran Satgas Pamtas 144/JY sangat diterima serta dirasakan oleh masyarakat di sini,” tuturnya.

Kegiatan ini mulai dari mengunjungi Pos Kotis, Pos Mentari, Pos Keladan dan berakhir sampai Pos Kapar.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan ketat. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments