Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaTrotoar Bergelombang di Cempaka Putih, Diperbaiki Satgas Dinas Bina Marga

Trotoar Bergelombang di Cempaka Putih, Diperbaiki Satgas Dinas Bina Marga

Jakarta, Faktapers.id –Satuan tugas (Satgas) Dinas Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih melakukan perbaikan trotoar/paving block yang berlokasi di Jalan Cempaka Putih Timur XXV, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih, Reza Febiyanto mengatakan, saat ini kita sedang melakukan perawatan terhadap trotoar. Trotoar yang tidak rata atau bergelombang kita perbaiki supaya rata, sedangkan yang ditumbuhi rumput kita cabuti agar kelihatan bersih.

“Trotoar/paving block yang bergelombang kita ratakan dan rumput liar kita bersihkan, ini untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki serta keindahan pada lingkungan sekitarnya,” kata Reza saat di konfirmasi, Senin (16/8/2021).

Lebih lanjut Reza menjelaskan, metode pelaksanaan yakni membongkar kanstin dan trotoar/paving block eksisting dan dilakukan pemasangan ulang dengan perbaikan/perapihan serta pemasangan kanstin mulut air sekaligus pembuatan tali air sebanyak dua titik.

Dalam perbaikan tersebut pihaknya melibatkan 6 orang satgas Bina Marga Kecamatan, dengan peralatan manual seperti cangkul, sekop, sendok semen, raskam kayu, ember dan sapu serta didukung dengan bahan material yakni pasir, semen, air, kastin mulut air, ungkap Reza.

Adapun trotoar/paving block yang diperbaiki sepanjang 33m dengan lebar 1m. Mudah-mudahan dalam waktu 3 hari perawatan atau perbaikan paving block sudah selesai, tambahnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments