Selasa, September 28, 2021
BerandaDKI JakartaTrotoar Rusak Akibat Pohon Tumbang Diperbaiki Petugas Bina Marga Kecamatan Senen

Trotoar Rusak Akibat Pohon Tumbang Diperbaiki Petugas Bina Marga Kecamatan Senen

Jakarta,Faktapers.id -Fasilitas umum (fasum) pedestrian atau trotoar di Jalan KKO Usman Harun tepatnya di depan Kantor Marinir Hartono KKO yang rusak akibat tumbangnya pohon jenis mahoni, karena bagian akarnya kropos, hari ini mulai diperbaiki oleh satuan tugas pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Senen.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Senen, Seno Muhajir Yunus mengatakan, mulai hari ini, pihaknya sudah melakukan perbaikan pedestrian atau trotoar yang rusak akibat adanya pohon tumbang, di Jalan KKO Usman Harun, Kelurahan Senen, Senen, Jakpus, selasa (10/8/21) lalu.

“Kita langsung perbaiki trotoar yang rusak akibat pohon tumbang, ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna pedestrian atau trotoar,” kata Seno saat dikonfirmasi, Kamis ( 12/8/2021 )

Lebih lanjut Seno menerangkan, trotoar yang rusak panjangnya mencapai 6 meter dan lebar 4 meter. Pengerjaan trotoar yang rusak diantaranya perbaikan lantai dengan cara di cor, pemasangan kanstin baru, perbaikan plat vangkom yang rusak akibat pohon tumbang, ungkapnya.

Pengerjaan perbaikan trotoar yang rusak melibatkan11 personil satgas Bina Marga Kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Perbaikan trotoar itu sendiri menggunakan bahan material pasir, semen, batu split castin dengan menggunakan alat manual seperti cangkul, skop, ember dan adukan semen.

“Insyaallah, kalau tidak ada halangan pekerjaan trotoar hari ini selesai dikerjakan,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments