Jumat, September 17, 2021
BerandaHeadlineTujuh Lokasi Jadi Titik Vaksinasi Massal Bagi Pelajar di Gowa

Tujuh Lokasi Jadi Titik Vaksinasi Massal Bagi Pelajar di Gowa

Gowa, Faktapers.id—Vaksinasi massal bagi pelajar yang akan dilaksanakan pada Senin, 30 Agustus 2021 mendatang akan berlangsung di 7 (tujuh) tempat berbeda. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir menumpuknya pelajar untuk melakukan vaksin pada satu tempat.

Adapun tempat yang disediakan antara lain di Balla Lompoa, SMPN 4 Sungguminasa, SMPN 3 Sungguminasa, SMPN 1 Bontomarannu, SMPN 5 Pallangga, SMPN 1 Pallangga, dan SMPN 2 Barombong.

Pj Sekda Gowa, Kamsina didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa saat meninjau beberapa titik tersebut mengatakan masing-masing titik tengah mempersiapkan pelaksanaan karena sebelumnya telah dibagi sekolah serta jumlah siswa yang akan dilayani dalam titik itu.

“Alhamdulillah tujuh titik ini telah mempersiapkan sejak awal. Kita juga telah menyampaikan kepada semua kepala sekolah agar mengatur tempat pelaksanaan dengan baik maupun pengaturan posisi pelajar ketika vaksinasi dilakukan karena semua titik ini sudah ditentukan berapa banyak siswa yang akan dilayani yaitu siswa yang bersekolah disekitar titik,” ungkapnya, Sabtu (28/8).

Kamsina mengaku pada saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung kurang lebih 14 ribu dosis akan dikeluarkan sehingga pengaturan tempat harus dilakukan sebaik-baiknya agar vaksinasi massal tersebut bisa berhasil.

Olehnya dirinya berharap vaksinasi massal ini dapat membantu pemerintah mempercepat  vaksin agar pandemi Covid-19 bisa berlalu dan sekolah tatap muka bisa segera dilakukan.

“Mudah-mudahan pelaksanaannya berhasil agar sekolah bisa segera dilakukan secara tatap muka dan memutus mata ramtai penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengatakan, untuk memenuhi target pelajar yang akan divaksin atau sebanyak 12.475 sasaran pihaknya akan menyiapkan sekitar 14.000 dosis vaksin Covid-19. Antara lain 5.000 dosis disiapkan BIN Sulsel, dan 9.000 dosis disiapkan pemerintah daerah.

“Target sasaran kita di 29 SMP yang ada dua Kabupaten Gowa, serta masyarakat umum sebanyak 1.500 dosis,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin mengatakan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 28 tim medis dalam pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar ini. Dimana setiap timnya terdiri dari 10 orang vaksinator dalam rangka mempercepat vaksinasi dan tidak terjadi kerumunan.

“Kita siapkan 28 tim vaksinator yang nantiny kita sebar disetiap titik, selain itu kita juga siapkan tim lain untuk vaksinasi masyarakat umum agar tidak mengganggu vaksinasi pelajar ini,” katanya.

Ia berharap, dengan dilakukannya vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat ini akan mempercepat vaksinasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan sekolah tatap muka bisa segera dilakukan. */Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments