Sabtu, September 18, 2021
BerandaDaerahWabup Gowa Ingatkan Tim Gabungan Tetap Tegas dan Humanis dalam Bertugas

Wabup Gowa Ingatkan Tim Gabungan Tetap Tegas dan Humanis dalam Bertugas

Gowa, Faktapers.id —-Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bertindak sebagai pimpinan apel persiapan Patroli PPKM Level Tiga dan Penegakan Protokol Kesehatan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Kamis (12/8).

Pada kesempatan tersebut dirinya mengingatkan tim personil gabungan TNI, Polri, dan SKPD lingkup Pemkab Gowa agar melakukan tugas patroli tetap tegas namun humanis dalam mengjadapi masyarakat yang melanggar.

“Tentu kita harus semangat untuk melaksanakan tugas mulia ini dan berdoa semoga masyarakat semakin sadar. Mari kita bekerja dengan maksimal, tegas, dan tetap humanis agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Wabup Gowa mengaku saat ini jalan satu-satunya agar bisa segera terlepas dari pandemi Covid-19 ini adalah patuh terhadap protokol kesehatan, terlebih saat ini PPKM level tiga diperpanjang hingga 23 Agustus sehingga ada kebijakan yang harus dipatuhi.

“Jalan satu-satunya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah mematuhi aturan PPKM dan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi. Tugas  kita melalui perpanjangan PPKM ini sampai tanggal 23 adalah tugas berat dan mulia sehingg kita harus mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin mematuhi prokes dan kebijakan PPKM yang kita laksanakan ini,” jelas Abd Rauf.

Sekadar diketahui tim patroli PPKM level tiga yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu akan berjalan seperti biasa melakukan patroli di wilayah Kabupaten Gowa dan ditambah melakukan penegakan prokes di empat titik perbatasan yakni perbatasan Barombong-Makassar, perbatasan Tun Abdul Razak – Makassar, perbatasan Sultan Hasanuddin – Makassar dan Perbatasan Samata – Antang Makassar.

“Kita berharap dengan kerjasama kita semuanya, dengan meningkatkan kedisiplinan terkait penerapan protokol kesehatan Insya Allah ke depan tidak lagi diberlakukan PPKM baik level 3 maupun level-level lainnya,” harapnya.*/Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments