Jumat, September 17, 2021
BerandaDKI JakartaWagub Apresiasi Alumni SMAN 30 Gelar Donor Darah Plasma Konvalesen

Wagub Apresiasi Alumni SMAN 30 Gelar Donor Darah Plasma Konvalesen

Jakarta, Faktapers.id -Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi komunitas Persatuan Jalan Kaki (PERJAKA) Alumni SMAN 30 yang menggelar donor darah dan donor plasma konvalesen, di Kantor PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya No. 47, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (22/8/2021).

Wagub menilai donor darah merupakan kegiatan yang sangat penting, mulia, dan strategis untuk menjamin cadangan persediaan darah sekaligus dapat menggugah masyarakat lainnya untuk menyumbangkan darahnya.

“Kami atas nama Pemprov DKI menyambut baik mengapresiasi bersyukur dan bangga, bahwa alumni SMA 30 membuat rangkaian kegiatan kemanusiaan kegiatan sosial yang berarti dan sangat baik. Kita tahu kebutuhan darah merupakan kebutuhan yang sangat penting,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat agar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen menjadi sebuah kebutuhan melalui kegiatan kemanusiaan dan sosial.

“Ini efektif untuk menyembuhkan pasien Covid-19. Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat, untuk ikut donor darah maupun donor plasma,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Donor Darah Kristin mengungkapkan, donor darah dan donor plasma konvalesen ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Sabtu atau Minggu dengan peserta dari alumni SMAN 30 angkatan 1974 sampai 2018.

“Kegiatan ini diikuti 165 peserta, dengan target 100 kantong darah dan 30 peserta donor darah konvalesen,” ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, Kepala Seksi Yankes Jakarta Pusat Eka Sakti, dan Ketua Komunitas PERJAKA Arif Bawono.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments